120 Paket Sembako dari Masyarakat Tionghoa Diserahkan untuk Warga Nunang Daya Bangun


Kamis, 30 April 2020 - 20:22:52 WIB
120 Paket Sembako dari Masyarakat Tionghoa Diserahkan untuk Warga Nunang Daya Bangun Ilustrasi

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Lurah Nunang Daya Bangun (NDB) menginformasikan kepada dunsanak baik di kampung maupun yang ada di perantauan, Selasa (28/4), Kelurahan NDB mendapatkan bantuan dari masyarakat Tionghoa Payakumbuh (HBT & HTT) berupa 120 paket sembako.

"Kita wajib bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada masyarakat Tionghoa Payakumbuh ini. Betapa tidak, di tengah pandemi virus covid-19 ini sudah banyak warga kita yang terdampak langsung secara ekonomi," ujar Lurah NDB Ari Ashadi, Kamis 30 April 2020.

Bantuan tersebut untuk buruh harian lepas, pedagang keliling, tukang bangunan, warnet, dan usaha lainnya yang dilakoni warga yang kini mengeluhkan terkait dengan "pitih masuak" mereka hari ini.

"Miris juga kita mendengar keluhan mereka dan saya rasa ini adalah keluhan bersama. Kalau  berjujur-jujur semua terdampak covid-19 ini. Bahkan sekelas pengusaha yang perputaran uangnya ratusan juta tiap harinya mengeluh juga hari ini," kata Ari.

"Di kelurahan kita, saya dan tokoh-tokoh masyarakat acap kali berdiskusi terkait dengan langkah-langkah mandiri untuk membantu warga kita terdampak tersebut. Salah satunya adalah menggagas gerakan gotong royong sembako yang masih berjalan sampai detik ini termasuk salah satunya bantuan dari masyarakat Tionghoa yang merupakan bagian usaha tokoh-tokoh masyarakat kita melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh Masyarakat Tionghoa ini," ujarnya lagi.

Penyerahan bantuan dari WNI keturunan itu dihadiri Ketua LPM Moris, Ketua Bhabinkamtibmas Erwin Ferry Chaniago, Babinsa Edy Tampubolon, perwakilan ketua RT/RW Naura Oase. Bantuan diserahkan secepatnya dan saat ini tengah berembuk ketua RT/RW, ketua Posko Covid-19 dan tokoh-tokoh masyarakat siapa saja warga yang akan berhak menerima bantuan ini. (*)
 

loading...
Reporter : Zulkifli /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 29 September 2020 - 20:59:21 WIB

    Pasien Meninggal Dunia Covid-19 di Sumbar Bertambah 4 Orang, Total 120 Kasus

    Pasien Meninggal Dunia Covid-19 di Sumbar Bertambah 4 Orang, Total 120 Kasus HARIANHALUAN.COM - Hari ini, Selasa (29/9) Pemprov Sumbar melalui website resminya merilis data terbaru perkembangan Covid-19. Berdasarkan data tersebut, didapati penambahan pasien yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 4 o.
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 18:04:03 WIB

    Tahun Ini, Sumbar akan Inseminasi 120 Ribu Ekor Sapi

    Tahun Ini, Sumbar akan Inseminasi 120 Ribu Ekor Sapi PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemprov Sumbar Erinaldi menyebutkan akan ada 120 ribu ekor indukan sapi yang ada di Sumatera Barat akan diberikan Inseminasi Buatan (IB) atau kawin s.
  • Selasa, 17 Desember 2019 - 18:33:26 WIB

    120 KK Kurang Mampu Sawahlunto Terima Bantuan

    120 KK Kurang Mampu Sawahlunto Terima Bantuan SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 120 kepala keluarga (KK) kurang mampu di Sawahlunto kembali menerima bantuan ternak dari pemerintah daerah setempat. Periode 12 - 16 Desember 2019, 120 KK tersebut diberikan bantuan ter.
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 15:04:12 WIB

    Tanah Datar Targetkan Rehab 1.120 Rumah Tahun Ini

    Tanah Datar Targetkan Rehab 1.120 Rumah Tahun Ini TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Gerakan Pugar Rumah Masyarakat Tidak Mampu (Gapura Mantap) merupakan program inovasi Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar yang dilaunching 2017 lalu tidak dapat berjalan baik dan sukses tanpa duk.
  • Kamis, 02 Juni 2016 - 14:03:18 WIB

    120 Pedagang di Agam Dapat Bantuan dari Dinsosnakertrans

    AGAM,HALUAN -- Sebanyak 120 pedagang mendapat bantuan peralatan dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Agam, untuk mengembangkan dan mensejahterakan usaha para berdagang..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]