Asyik! Politeknik ATI Padang Beri Uang Pulsa untuk Mahasiswa Kuliah Online


Jumat, 01 Mei 2020 - 06:23:34 WIB
Asyik! Politeknik ATI Padang Beri Uang Pulsa untuk Mahasiswa Kuliah Online Ilustrasi kuliah daring. Republika.co.id

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik ATI Padang memberikan bantuan pembelian kuota internet kepada mahasiswa sebagai upaya untuk mendukung pemberlakuan kuliah jarak jauh di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Dalam 1 (satu) bulan setiap mahasiswa diberi bantuan Rp50.000 terhitung mulia 17 Maret 2020.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 3 Tahun 2020 dalam menindaklanjuti surat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri
nomor 2138/BPSDMI/IV/2020, tanggal 9 April 2020 tentang Pemberian Bantuan Biaya Intenet kepada siswa/mahasiswa dalam rangka study from home.

Pada SE yang ditandatangani oleh Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edward itu, disebutkan bahwa kampus, dalam hal ini Politeknik ATI Padang akan memberikan bantuan pembelian kuota internet senilai Rp50.000 per bulan per mahasiswa, terhitung mulai 17 Maret 2020 (selama 3 bulan untuk semester genap).

"Bantuan tersebut diberikan hanya kepada mahasiswa yang terdaftar sebagai mahasiswa aktif pada semester genap ini," kata Ester.

Ester menegaskan, bantuan yang diberikan berupa pengisian pulsa senilai Rp50.000. Oleh karena itu, kata Ester, mahasiswa yang dimaksud diwajibkan untuk melakukan verifikasi handphone melalui portal
akademik. Saat ini sudah tersedia menu validasi nomor handphone.

Adapun tahapannya, yakni melakukan login di portal akademik dengan password masing-masing. Lalu, pilih menu validasi nomor handphone. Kemudian, pada tampilan layar berikutnya input kembali password portal akademik.

Setelah itu, input nomor handphone yang aktif digunakan untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh,
kemudian diinput ulang dan pastikan bahwa nomor tersebut valid.

"Selanjutnya admin akan mencetak daftar nama mahasiswa yang aktif dengan nomor handphone yang aktif dan nomor tersebut akan diisi ulang oleh provider masing-masing dengan pulsa senilai yang disebutkan di atas," ujar Ester.

"Mahasiswa diminta untuk melakukan verifikasi tersebut mulai tanggal 25 April 2020 sampai dengan 1 Mei 2020," tukasnya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]