Lenyap! HOOQ Resmi Tutup, Telkom Langsung Gandeng Netflix


Jumat, 01 Mei 2020 - 08:18:50 WIB
Lenyap! HOOQ Resmi Tutup, Telkom Langsung Gandeng Netflix Kantor Telkom Indonesia (Dok Telkom)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Layanan video on demand Hooq resmi tutup Kamis (30/4/2020) kemarin. Dengan begitu, kerja samanya dengan sejumlah perusahaan terhenti, termasuk Telkom.

Seperti diketahui, Telkom telah menjalin mitra dengan Hooq untuk menghadirkan konten video bagi para pelanggan IndiHome. Sementara, anak perusahaannya, yaitu Telkomsel berkolaborasi dengan Hooq melalui MAXstream.

Terhentinya jalin kerja sama ini, membuat isu lain di tubuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu. Tersiar kabar, Telkom bakal menggandeng rival Hooq, yakni Netflix.

"Sehubungan dengan penutupan layanan yang dilakukan Hooq di Indonesia, maka kerj asama Telkom dengan Hooq pun berakhir dan tidak diperpanjang. Namun pelanggan IndiHome masih bisa menikmati layanan Hooq hingga 30 April 2020," tutur Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dikutip dari Teknologi.id, Jumat (1/5/2020).

Arif kemudian menjelaskan bahwa saat ini perusahaan plat merah ini sedang menyiapkan konten layanan video streaming itu pengganti Hooq bagi pelanggan yang sudah berlangganan paket bundling Hooq.

"Untuk jenis konten penggantinya akan diinfokan lebih lanjut setelah ditetapkan," ucapnya.

Saat ditanya apakah pengganti Hooq tersebut mengarah kepada Netflix yang mana selama ini kedua perusahaan tersebut 'tidak akur', namun bisa menjalin kemitraan yang menguntungkan.

"Nanti kita sampaikan ya," jawab Arif. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]