Rp472 Juta Dana CSR Terkumpul dari 8 Perusahaan di Padang Pariaman 


Jumat, 01 Mei 2020 - 13:45:44 WIB
Rp472 Juta Dana CSR Terkumpul dari 8 Perusahaan di Padang Pariaman  Bantuan beras untuk maysrakat Padang Pariaman melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Kabupaten Padang Pariaman. 

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Guna membantu masyarakat yang terdampak covid-19 di Padang Pariaman, setidaknya sudah ada delapan perusahaan di daerah itu telah menyalurkan CSR senilai Rp472 juta. 

"Hingga saat ini sudah ada delapan perusahaan yang membantu, sebelumnya kami menyurati sekitar 15 perusahaan di Padang Pariaman untuk menyalurkan CSR-nya membantu masyarakat terdampak covid 19 ini," kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis di Padang Pariaman, Jumat (1/5).

Lebih lanjut Rudy mengatakan bantuan yang diberikan oleh perusahaan itu ada yang disalurkan langsung oleh pihak perusahaan dan juga ada melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman.

"Setidaknya ada berbagai jenis bantuan yang diberikan oleh perusahaan itu mulai dari uang, alat pelindung diri, beras hingga telur serta sembako lainnya," katanya.

Rudy menyampaikan pihaknya sengaja mengirimkan surat kepada perusahaan ybag ada di Padang Pariaman ini. Karena, lokasi perusahaan di daerah itu didominasi berada di Kecamatan Batang Anai sehingga sebagian besar CSR yang disalurkan hanya untuk kecamatan itu.

"Oleh karena itu kami surati yang ditandatangi Bupati Padang Pariaman agar penyaluran CSR-nya bisa merata," katanya.

Ia menambahkan untuk penyaluran bantuan dari sejumlah perusahaan yang ada di daerah itu diserahkan kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Padang Pariaman.

Pihaknya mencatat adapun perusahaan yang telah menyalurkan CSR-nya untuk membantu warga terdampak COVID-19 di Padang Pariaman yaitu PT. Japfa Comfeed Indonesia, PT. Usaha Inti Padang, PT. Sumatra Tropical Spices, PT. Dofla Jaya Properti, PT. Charoen Pokhpan, PT. Prizaco Gasindo, PT. Statika Mitrasarana, dan PT. Beta Nusantara Farma.

Sementara itu HRD PT Statika Mitrasarana Lely mengatakan pihaknya telah menyalurkan sebanyak tiga ton beras kepada warga Padang Pariaman baik disalurkan melalui pemerintah nagari maupun pemerintah daerah.

"Kami telah menyalurkan sekitar satu ton untuk Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai dan dua ton melalui Pemkab Padang Pariaman," katanya.

Ia menyampaikan bantuan yang diserahkan tersebut merupakan salah satu perusahaan dalam PT Statika Grup yaitu PT Sarana Mitra Saudara.

Selain beras, lanjutnya pihaknya juga menyalurkan bantuan alat pelindung diri dan penyemprotan disinfektan di Padang Pariaman serta sejumlah jenis bantuan lainnya ke daerah lainnya di Sumbar. (*)

 

loading...
Reporter : Yuhendra /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]