Satu Orang Warga Pingsan Saat Berbelanja, Pasar Solok Ditutup 2 Hari


Jumat, 01 Mei 2020 - 17:51:14 WIB
Satu Orang Warga Pingsan Saat Berbelanja, Pasar Solok Ditutup 2 Hari Kabag Prokomp Setda Kota Solok Nurzal Gustim

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Solok secara resmi menutup aktivtas pasar Solok selama 2 hari Sabtu dan Minggu (2-3 Mei) menyusul adanya salah seorang masyarakat yang jatuh pingsan saat berbelanja Kamis pagi(30/4)sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala bagian protokol komunikasi pimpinan (Prokomp) Setda Kota Solok Nurzal Gustim dalam keterangan via WhatsApp- nya yang diterima Harianhaluan.com Jumat( 1/5)menyebutkan, penutupan aktifitas pasar Solok selama 2 hari untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kota Solok karena sebelumnya Kota Solok negatif masyarakat yang terinveksi.

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Selama 2 hari itu, Pemerintah Kota Solok bersama tim pengendali covid- 19 melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh areal dan bangunan di pasar Solok. Semua areal disterilkan sehingga kemungkinan pemyebaran virus mematikan itu terhindar.

Seperti diketahui, sekitar pukul 10.00 Kamis (30/4) seorang perempuan asal Kabupaten Solok berbelanja di pasar Solok. Saat transaksi tiba- tiba dia terpapar, napas sesak, mual dan batuk berdahak. Oleh masyarakat dilaporkan pada pihak rumah sakit dan dilakukan penangan sesuai protap penanganan pasien covid-19.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Setelah beberapa saat di rumah sakit, dia sadar dan menjelaskan asal daerahnya, kemudian juga dijelaskan bahwa wanita itu baru pulang dari Pekan Baru beberapa hari lalu.

Mensikapi kejadian itu, Walikota Solok Zul Elfian dan unsur Forkopimda Kota Solok mengadakan rapat dan hasilnya diputuskan untuk menutup aktifitas pasar Solok selama 2 hari, terang Nurzal Gustim. (*)

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Reporter : Alfian | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]