Sebulan Diintai, Jambret Sadis 13 TKP di Padang Ini Diciduk Tanpa Perlawanan


Jumat, 01 Mei 2020 - 19:13:30 WIB
Sebulan Diintai, Jambret Sadis 13 TKP di Padang Ini Diciduk Tanpa Perlawanan Kapolsek Nanggalo AKP Somedya tengah menginterogasi tersangka jambret 13 TKP yang meresahkan warga Kota Padang usai ditangkap.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang tersangka jambret yang disebut sudah beraksi di 13 tempat kejadian perkara (TKP) berhasil dibekuk oleh Unit Opsnal Polsek Nanggalo, Rabu (29/4/2020) siang lalu di Jalan Berok Raya, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo. Tersangka yang sudah diintai selama sebulan ini ditangkap tanpa ada perlawanan sama sekali. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, tersangka bernama Muhammad Nurhidayat (20), warga Berok, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo. "Dasar penangkapan atas pelaku ini yaitu Laporan Polisi Nomor: LP/58/B/III/2020/SPKT/Sek Nanggalo tanggal 17 Maret 2020 dan Laporan Polisi Nomor : 69/B/III/2020/SPKT/Sek Nanggalo tanggal 27 Maret 2020,"ujar Kapolsek Nanggalo AKP Sosmedya, Jumat (1/5/2020).

Setelah melakukan penyelidikan selama lebih kurang satu bulan, akhirnya pelaku berhasil ditangkap saat tengah berada di pinggir jalan kawasan Berok Rayo, Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo. "Ini juga berkat kerjasama masyarakat yang memberikan informasi bahwa tersangka ini tengah berada di pinggir jalan Berok Raya. Anggota Opsnal pun mengecek kebenarannya, ternyata iya, tersangka ini ada di lokasi tersebut," jelas Kapolsek.

Saat dilakukan interogasi di lokasi penangkapan, tersangka mengakui perbuatan yang telah dilakukannya. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor diamankan. Tersangka pun sudah mendekam di sel Polsek Nanggalo dan masih menjalani pemeriksaan untuk meminta keterangan dimana saja dia telah melakukan aksinya.

"Untuk sementara, pengakuan tersangka telah melakukan perbuatan yang sama sebanyak 13 TKP dengan rincian di kawasan Nanggalo 4 TKP, Padang Timur 3 TKP, Padang Barat 3 TKP, Lubeg 1 TKP, Padang Utara 1 TKP dan Kuranji 1 TKP," tutup Kapolsek. (*)

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]