Kabar Baik! Tiga PDP Terdampak Covid-19 di Pessel Negatif Swab Test Pertama


Jumat, 01 Mei 2020 - 20:36:19 WIB
Kabar Baik! Tiga PDP Terdampak Covid-19 di Pessel Negatif Swab Test Pertama Kabag Humas dan Protokoler selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Kabupaten Pesisir Selatan mengupdate data Covid-19 di daerah tersebut per Jumat (1/5/2020) dengan jumlah pasien terkonfirmasi positif masih seperti kemarin, sebanyak 16 orang. Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokoler selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi.

Informasi yang dihimpun, ke-16 pasien positif tersebut dengan rincian 5 orang sembuh, 11 orang dirawat dan dikarantina di beberapa lokasi seperti, seorang dirawat di RS Ahmad Muchtar Bukittinggi, tiga orang di Balai Diklat BPSDM Provinsi Sumbar, enam orang di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat dan seorang lagi isolasi mandiri di rumah.

"Perlu juga kami informasikan bahwa pasien positif yang kini masih menjalani karantina sudah menunjukan kemajuan yang cukup menggembirakan. Yakni, tiga diantaranya mendapat hasil negatif dari test swab, saat ini tinggal menunggu hasil swab yang kedua," jelas Rinaldi. 

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengajak segenap masyarakat untuk mendoakan pasien positif Covid-19 yang saat ini menjalani perawatan atau karantina agar segera sembuh. Dalam kesempatan itu, Bupati Hendrajoni juga memberikan apresiasi kepada seluruh petugas kesehatan dan seluruh stakeholder yang telah bekerja keras dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 di daerah ini.

Sementara itu, data dari website resmi Covid-19 di Pessel, 13 orang masih menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan rincian, lima orang dirawat RS M. Zein Painan, seorang dirawat di RS Unand Padang dan tiga orang dirawat RSUP Dr. M. Djamil Padang serta empat orang isolasi mandiri di rumah. Kemudian, ada 316 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dimana 66 orang selesai masa pemantauan dan 50 orang  Proses Pemantauan.

Lalu, ada 362 orang Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan rincian, 149 orang Selesai Pemantauan, 213 orang Proses Pemantauan dan 6.459 orang Pelaku perjalanan (Notifikasi) dengan 5.030 orang Selesai Pemantauan serta 1.429 orang Proses pemantauan. 

Berkaitan dengan penanganan Covid-19 , 149 orang dikarantina di Rusunawa Painan dengan rincian, 112 orang Selesai, 37 orang Sedang menjalani karantina. Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id. (*)

Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]