Wali Nagari Harus Merekap Data Dengan Cepat

Bupati Padang Pariaman : BLT Cair Paling Lambat Minggu Pertama Mei


Jumat, 01 Mei 2020 - 23:14:55 WIB
Bupati Padang Pariaman : BLT Cair Paling Lambat Minggu Pertama Mei Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman  Video Confrense dengan 103 Walinagari di daerah setempat. (Trisnaldi)  

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM  - Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni menginstruksikan jajarannya agar bisa mencairkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) paling lambat minggu pertama Mei 2020 ini. Wali Nagari diminta merekap data dengan cepat. Wali Nagari yang terlambat menyerahkan data, akan ditegur.   

"Bila masih ada Nagari yang belum menyerahkan BLT pada awal Mei 2020,  maka kita langsung memberikan teguran terhadap nagari tersebut," pesan Ali Mukhni saat video conference bersama 103 Walinagari se Kabupaten Padang Pariaman Jumat (1/05/2020).
 

Video conference ini dilakukan untuk sinkronisasi data calon penerima BLT di daerah itu.

"Sangat diharapkan kerjasama dari seluruh elemen agar bantuan ini dapat segera diterima Masyarakat Padang Pariaman," kata Bupati lagi.     

Ia berpesan, penyaluran bantuan nantinya sesuai dengan arahan gubernur dan pelaksanaanya tetap dengan Protokol Covid-19, menjaga jarak atau phisycal distancing.
   

Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman, Syafriwal, minta 
Walinagari dapat merekap data dengan cepat dan segera di laporkan ke Provinsi Sumatera Barat dengan tidak ada data ganda penerima BLT dengan penerima PKH serta Bantuan lainnya disetiap nagari.
   

Pengsingkronan data dengan penerima bantuan tahap pertama, kedua dan tahap ketiga yang sudah bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Padang Pariaman diharapkan tidak ada temuan data ganda pada penerima bantuan.
    
Disampaikan, diluar data kemiskinan DTKS yang sudah diajukan ke Kementrian Sosial Republik Indonesia akan ditangani dengan BLT, sesuai arahan Gubernur Sumatera Barat kemarin.

Untuk Kriteria penerima bantuan BLT yakni masyarakat terkena dampak sosial Ekonomi yakni kehilangan penghasilan dampak dari Covid-19 dan tidak penerima bantuan PKH.


Wali Nagari dapat merekap data dengan cepat dan segera di laporkan ke Provinsi Sumatera Barat dengan tidak ada data ganda penerima BLT dengan penerima PKH serta Bantuan lainnya disetiap nagari.(*)
 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]