Dua Orang Nelayan Pessel yang Hilang Kontak Sejak Jumat Belum Ditemukan


Sabtu, 02 Mei 2020 - 10:27:49 WIB
Dua Orang Nelayan Pessel yang Hilang Kontak Sejak Jumat Belum Ditemukan Tim gabungan Basarnas Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan upaya pencarian dua nelayan yang hilang.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kabar terkini dua orang nelayan sampan jaring asal Nagari Lansano Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan yang dilaporkan hilang kontak saat melaut pada Jumat (1/5/2020), sampai saat ini belum ditemukan.

Tim gabungan Basarnas Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan upaya pencarian dimulai sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi. "Sebanyak 15 orang tim gabungan masih mengupayakan dalam pencarian dengan menyusuri pantai," kata Yudi, anggota Tagana Kabupaten Pesisir Selatan kepada HarianHaluan, Sabtu (2/4/2020).

Sambung Yudi, saat pencaharian tim mengalami kesulitan dikarenakan cuaca yang kurang bersahabat dan gelombang laut terlalu tinggi. "Kawan-kawan dari Basarnas akan menunggu cuaca reda, mengingat keselamatan," katanya.

Dilaporkan sebelumnya, kedua nelayan tersebut pergi melaut dengan perahu jaring. Melaut sejak pagi, hingga siang belum ada kabar kembalinya. "Biasanya, siang mereka sudah pulang. Tapi, sampai saat ini masih belum pulang. Sudah diupayakan mencari hingga sore, belum ada hasil," terang Ketua Kelompok Nelayan di Sutera, Ramadhan kepada harianhaluan.com, Jumat (1/4/2020).

Menurutnya, kejadian tersebut akibat cuaca buruk seharian dan untuk upaya pencarian peristiwa itu sudah dilaporkan BPBD setempat. "Sudah kami laporkan, dan dilakukan upaya pencarian, kami sudah menyisir pantai sampai ke perairan Indrapura serta menyisir ke tengah sejauh 1,5 mil," tutupnya.(*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]