Tokoh 50 Kota: Mulyadi Selalu Peduli ke Masyarakat


Sabtu, 02 Mei 2020 - 10:42:38 WIB
Tokoh 50 Kota: Mulyadi Selalu Peduli ke Masyarakat Tim relawan Mulyadi dan kader partai menyalurkan bantuan.

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) memang dikenal sebagai figur yang bekerja nyata membantu masyarakat yang membutuhkan. Bahkan di tengah mewabahnya virus covid-19 atau corona, wakil rakyat tersebut tidak henti-hentinya menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Sebagaimana di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar, Mulyadi mengerahkan tim relawan dan kader partai untuk menyalurkan bantuan di tengah pandemi kepada pihak tenaga medis. Alhasil hingga kini, 16 puskesmas di kabupaten tersebut telah merasakan kedermawanan Mulyadi.

Diwakili oleh Ketua DPC Partai Demokrat Lima Puluh Kota Darman Sahladi dan Ketua Tim Relawan Mulyadi Lasmawan, dalam beberapa hari terakhir satu per satu diberikan bantuan hingga mencapai 16 puskesmas yang telah terbantu.

"Sesuai arahan Pak Mulyadi, sejauh ini sudah 16 puskesmas di Kab. Lima Puluh Kota yang kita berikan bantuan. Insha Allah bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat menunjang kinerja teman-teman tenaga medis di tengah pandemi virus covid-19," ungkap Lasmawan.

Adapun rinciannya, setiap puskesmas menerima 10 baju hazmat, 5 kaca mata, 100 masker medis dan 25 hand sanitizer. Dengan ini total bantuan yang disebarkan oleh Mulyadi di 16 puskesmas tersebut berjumlah 2.240 buah.

Dilanjutkan oleh Darman, selaku Tokoh Masyarakat Kab. Lima Puluh Kota dirinya mewakili para tenaga medis mengucapkan terima kasih kepada Mulyadi. Ia merasa kagum karena banyak tenaga medis yang terbantu oleh wakil rakyat tersebut di tengah pandemi saat ini.

"Pak Mulyadi memang dari dulu sangat memedulikan masyarakat, terbukti di tengah pandemi saat ini banyak pihak yang dibantu oleh beliau," kata dia.

Darman juga mengatakan bantuan Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi tak hanya diterima oleh tenaga medis namun juga masyarakat di Kab. Lima Puluh Kota. Selaku perwakilan Mulyadi dalam mengantarkan bantuan, ia menuturkan ribuan masker kain dan hand sanitizer juga telah disebarkan kepada masyarakat.

"Pak Mulyadi itu merakyat, seluruh masyarakat dibantu sesuai dengan kemampuan dan kapasitas beliau. Sembari memberikan bantuan kepada tenaga medis, masyarakat umum juga menerima berupa masker kain dan hand sanitizer," ujar Darman.

"Bantuan kepada masyarakat umum ini ada ribuan masker dan hand sanitizer karena memang sangat dibutuhkan," tandasnya.

Dihubungi terpisah, Mulyadi mengatakan dirinya sengaja menyebarkan bantuan kepada tenaga medis yang bejibaku di garis terdepan penanganan virus covid-19. Menurutnya di tengah pandemi saat ini, tenaga medis yang berada di puskesmas-puskesmas menjadi garda terdepan dalam menangani pasien terduga terpapar virus covid-19 sebelum dirujuk ke rumah sakit rujukan.

"Tenaga medis yang berada di puskesmas-puskesmas juga harus kita perhatikan. Karena merekalah yang pertama kali memeriksan warga yang terduga terpapar virus covid-19 sebelum dirujuk ke rumah sakit," ungkapnya.

"Bantuan tersebut adalah bantuan stimulan, semoga baik pemerintah dan tokoh masyarakat atau organisasi lain ikut tergerak dan menyalurkan bantuannya kepada pihak-pihak yang membutuhkan seperti tenaga medis," imbuh pria kelahiran Bukittinggi tersebut.

Terakhir Mulyadi menyampaikan optimismenya di tengah pandemi. Dirinya berpendapat jika seluruh elemen masyarakat saling bekerja sama di tengah wabah covid-19 maka banyak yang akan tertolong.

"Insha Allah dengan ikhtiar dan doa kita bersama, pandemi ini dapat segera berlalu dan banyak pihak yang dapat kita bantu. Mari kita saling bantu-membantu berbagai pihak yang terdampak agar pandemi ini dapat segera kita lewati bersama," pungkasnya. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]