Pasca Ditutup Lima Hari, Pasar Raya Padang Sudah Kembali Normal


Sabtu, 02 Mei 2020 - 12:51:11 WIB
Pasca Ditutup Lima Hari, Pasar Raya Padang Sudah Kembali Normal Suasan Pasar Raya Padang. Foto: Metria

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Aktivitas Pasar Raya Padang mulai normal kembali pasca penutupan 5 (lima) hari tepatnya pada 20-24 April lalu dikarenakan 17 pedagang ditemukan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Penutupan tersebut dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 selama lima hari, artinya Sabtu (25/4/2020) kemaren Pasar Raya Kota Padang kembali beroperasi.

Pantauan HarianHaluan.com, Sabtu (2/5/2020) sejumlah pedagang sudah menempati posisi jualannya. Di samping itu, para pembeli tampak keluar masuk pasar sambil membawa barang belanjaan.

Begitupun dengan kendaraan sepeda motor dan mobil roda empat terlihat lalu lalang, ada juga yang tengah sibuk diatur keluar masuk parkir oleh petugas yang memakai rompi orange.

Seorang pedagang, Ida (51) mengatakan bahwa sekarang pasar raya sudah boleh kembali beroperasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami dihimbau wajib memakai masker, menjaga kebersihan dan menjaga jarak sesama pedagang maupun dengan pembeli," kata wanita yang menjual sayuran ini. (*)

loading...
Reporter : Metria /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]