Pasien Corona Kota Padang Bertambah 1, Zona Merah Tersebar di 43 Kelurahan


Sabtu, 02 Mei 2020 - 15:42:10 WIB
Pasien Corona Kota Padang Bertambah 1, Zona Merah Tersebar di 43 Kelurahan Ilustrasi virus corona/COVID-19.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Padang bertambah 1 (satu) orang pada Sabtu (2/5/2020). Kini total menjadi 108 orang. Dengan begitu, saat ini ada 10 kecamatan dengan 43 Kelurahan yang telah terjangkit virus Corona.

Hal itu dilansir dari laman resmi Dinas Kesehatan Kota Padang, https://dinkes.padang.go.id/. Adapun jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 148 orang (kumulatif) dan Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang kontak erat dengan penderita terkonfirmasi sebanyak 119 orang (total OTG setelah dikurangi hasil swab negatif).

Sementara berdasarkan hasil pemeriksaan kasus PDP dan OTG di Kota Padang yang diperiksa laboratorium per Sabtu (2/5/2020) terdapat tambahan 1 kasus baru di Kecamatan Padang Utara. Sehingga totalnya sebanyak 108 kasus.

Selain itu, ada 35 kasus negatif, juga terdapat tambahan sembuh 1 (satu) kasus Kecamatan Padang Timur sehingga total sembuh 20 kasus. Untuk meninggal dunia 12 orang, dan 5 orang masih menunggu hasil laboratorium.

Seperti diketahui, OTG (Orang Tanpa Gejala) adalah Seseorang yang tidak bergejala dan memiliki risiko tertular dari orang konfirmasi Covid-19. 

Orang tanpa gejala (OTG) merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi COVID-19. Orang Tanpa gelaja ini wajib melakukan monitoring mandiri terhadap kemungkinan munculnya gejala selama 14 hari. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]