BMKG : Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir di Sejumlah Wilayah Sumbar


Sabtu, 02 Mei 2020 - 15:44:08 WIB
BMKG : Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir di Sejumlah Wilayah Sumbar ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Untuk tiga hari ke depan, sejumlah Daerah di Sumatra Barat diminta meningkatkan kewaspadaan menyusul adanya potensi hujan intensitas sedang sampai lebat dan dapat disertai petir/kilat pada siang sampai sore hari.

Pada Sabtu (2/5/2020) akan terjadi pada wilayah seperti Pasaman Barat, Kab. Agam, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, Kep. Mentawai. Sedangkan pada dini hari di wilayah Kep. Mentawai, Pesisir Selatan dan sekitarnya.

"Potensi hujan ringan-sedang terjadi di wilayah Padang Pariaman, Pariaman, Padang, dan Pesisir Selatan, berpotensi terjadi pada malam hari," tulis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Minangkabau, Sabtu (2/5/2020)

Sementara itu, Minggu (3/5/2020), pagi hari diperkirakan cerah berawan. Hujan diperkirakan hanya terjadi pada siang sampai sore pada beberapa wilayah, yakni di wilayah Pasaman Barat, Padang Pariaman, Padang Panjang, Kab. Solok, Pesisir Selatan, dan Kep. Mentawai.

Masyarakat diminta kembali meningkatkan kewaspadaan pada Senin (4/5/2020). Diperkirakan potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai petir/kilat akan terjadi pada siang-sore hari di wilayah Pasaman, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Bukittinggi, Agam, Tanah Datar, Kab. Solok, Kota Solok, Solok Selatan, dan sekitarnya.(*)

Reporter : Rahma Nurjana /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]