Wabup Antarkan Sembako untuk 27 Warga Padang Pariaman yang Isolasi Mandiri 


Sabtu, 02 Mei 2020 - 18:16:19 WIB
Wabup Antarkan Sembako untuk 27 Warga Padang Pariaman yang Isolasi Mandiri  Wakil Bupati Suhatri Bur antar langsung bantuan sembako untuk 27 warga yang melakukan isolasi mandiri.

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 27 orang warga Kayu Tanam di isolasi. Hal ini dilakukan pemerintah mengingat 27 warga tersebut masuk daftar treaking atas terkonfirmasi positif anggota Satpol PP Kota Padang Panjang yang berinisial A (20).

Wakil Bupati Suhatri Bur langsung Respon cepat dengan membantu warga tersebut dengan sembako untuk kebutuhan beberapa hari ke depan. 

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 204, Sembuh 99, dan Meninggal Dunia 3 Orang

Suhatri Bur juga meminta Satgas Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman untuk menanggung kebutuhan sembako warga yang di isolasi tersebut. Warga yang di isolasi berjumlah 27 orang dengan menghuni 3 buah rumah.

"Pemerintah arus memenuhi semua kebutuhan warga yang saat ini mengisolasi diri. Pasalnya, kita harus menghargai kedisplinan mereka agar tidak keluar berkeliaran," ujar Suhatri Bur.

Baca Juga : Pasca Oknum Pegawai Lapas Terlibat Narkoba, Kalapas Bukittinggi Gelar Razia dan Bentuk Tim Khusus

Tidak hanyap sampai disitu, Wabup Suhatri Bur juga langsung menghubungi Kadinkes untuk mengambil Swab yang diisolasi tersebut secepatnya dan menelpon kepala BPBD untuk menangani kebutuhan sembako warga diisolasi tersebut. 

Suhatri bur juga berharap warga yang di isolasi tersebut sehat dan hasil Test nya negatif. Wabup Suhatri Bur sangat terharu melihat banyaknya jumlah warganya yang di isolasi tersebut dan berpesan untuk dapat disiplin menjalani isolasi mandiri ini. Wabup Suhatri Bur memberikan sembako dengan jarak 50 m dari lokasi isolasi dan mematuhi protokol kesehatan isolasi mandiri.

Baca Juga : Aksi Pencurian Kotak Amal di Dharmasraya Ini Terekam CCTV

Seperti diketahui bahwasanya terkonfirmasi positif anggota satpol PP kota Padang panjang berinisial A (20) bersama Nakes RSUD Padang panjang berjumlah 13 orang masuk data kota Padang panjang bukan data terkonnfirmasi Kabupaten Padang Pariaman tetapi dilihat riwayat kontak banyak berhubungan dengan keluarganya di Kayu Tanam. (*)

Reporter : khairudin | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]