Sempat Dilaporkan Hilang, Nelayan Ini Ditemukan Selamat di Pulau Pisang


Sabtu, 02 Mei 2020 - 21:30:21 WIB
Sempat Dilaporkan Hilang, Nelayan Ini Ditemukan Selamat di Pulau Pisang Proses pencarian Indra, yang hilang sejak Jumat (1/5).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Nelayan yang sempat dilaporkan hilang saat mencari ikan di tengah hujan lebat dan angin di Kota Padang, Jumat (1/5/2020) berhasil ditemukan.

Nelayan tersebut bernama Indra (34), saat ditemukan nelayan tersebut dalam keadaan selamat dan sehat. "Indra ditemukan bersandar di pulau Pisang Gadang, perahu yang ditumpanginya mengalami trouble," kata Sar Kasi Ops Rahman kepada harianhaluan.com, Sabtu (2/5/2020).

Informasi yang dihimpun Rahman, Indra telah di evakuasi oleh ikatan nelayan setempat. Diketahui Indra pergi melaut bersama rekannya Des (40) Jumat pagi menggunakan perahu masing-masing.

"Sebelumnya Des juga sempat dikabarkan hilang, namun setelah kami sampai di lokasi pada siang harinya, Des dikabarkan sudah ditemukan," kata Rahman

Lanjut Rahman, Basarnas berharap kepada nelayan agar tetap mengutamakan keselamatan baik Alat Pelindung Diri (APD), hal tersebut merupakan skala prioritas untuk mengantisipasi manakala cuaca tidak mendukung.

"Kita tidak bisa melarang mereka untuk jangan melaut, karena itu mata pencaharian para nelayan, namun tetap jaga keamanan diri dengan mempersiapkan APD atau life jaket, sehingga ketika ada trouble bisa bertahan," tutupnya. (*)
 

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]