Walkot Bakal Hadiahi Beasiswa Bagi Pelajar dan Mahasiswa yang Tetap di Rumah


Ahad, 03 Mei 2020 - 19:39:15 WIB
Walkot Bakal Hadiahi Beasiswa Bagi Pelajar dan Mahasiswa yang Tetap di Rumah Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan. (Foto: Hery Supandi/detikcom)

BENGKULU, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota (Walkot) Bengkulu, Helmi Hasan punya cara berbeda untuk membujuk warganya agar tetap berada di rumah selama pandemi virus Corona (COVID-19). Helmi bakal menghadiahi beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa yang bisa menghasilkan karya dengan tetap di rumah.

"Kita terus melakukan inovasi agar warga bisa tetap di rumah dan memiliki karya yang berguna bagi banyak dan ini perlu diberikan penghargaan," ujar Helmi, diutip dari detik.com, Minggu (3/5/2020).

Helmi mengaku tak pandang bulu untuk memberikan hadiah. Siapa saja, anak-anak, pemuda, ibu rumah tangga, akan diberikan hadiah jika mentaati imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona.

"Siapa saja, selama dia warga kota kita akan berikan hadiah yang miliki karya, mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga dan orang dewasa, akan kita berikan hadiah," terang Helmi.

Rencananya, Pemkot Bengkulu akan memberikan beragam hadiah bagi warga yang memiliki karya yang akan dinilai oleh panitia. Mulai dari beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa, uang dapur bagi ibu rumah tangga dan dewasa, serta paket sembako.

"Nanti yang menang akan kita berikan hadiah menarik, bisa beasiswa dan uang saku bagi pelajar dan mahasiswa. Untuk ibu rumah tangga akan dapat uang belanja dapur dan nanti akan ada hadiah menarik lainnya," papar Helmi. (*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]