Perumda Tirta Sanjung Buana Siapkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19


Senin, 04 Mei 2020 - 16:26:21 WIB
Perumda Tirta Sanjung Buana Siapkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 Direktur Perumda Tirta Sanjung Buana, Doni Novriadi.

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menjadi perhatian bagi seluruh kalangan masyarakat. Hal itu pula yang menggerakkan para relawan baik dari lembaga pemerintah maupun instansi swasta untuk bersama-sama secara sukarela memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan pun beragam, mulai dari bahan pangan, hand sanitizer, alat pelindung diri (APD) dan lainnya.

Ini juga rencananya akan dilakukan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Sanjung Buana Kabupaten Sijunjung yang juga akan memberikan bantuan kepada warga yang termasuk ke dalam kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di wilayah Kabupaten Sijunjung. Direktur Perumda Tirta Sanjung Buana Doni Novriadi mengatakan, selama pandemi Covid-19 ini, pihaknya sudah melakukan kepedulian sosial kepada maysarakat yang terdampak Covid-19. 

Adapun kepedulian yang dimaksud, salah satunya seperti penyemprotan desinfektan pada pusat keramaian termasuk pemukiman warga. “Insha Allah, mudah-mudahan Allah mengizinkan pekan depan kita akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga yang terdampak Covid 19 di wilayah kabupaten Sijunjung," ujar Doni saat jumpa pers, Senin (4/5/2020) di Media Centre Covid-19 di Kantor Bupati Sijunjung.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan kaporit cair untuk kepentingan penyemprotan atau sebagai campuran cairan desinfektan untuk upaya pencegahan dalam penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sijunjung jika ada permintaan dari masyarakat. Jumpa pers yang dipimpin Kadis Kominfo Rizal Efendi selaku juru bicara Gugus Tugas Covid dan Kadis Kesehatan Ezwandra adalah wadah berbagi informasi terkait perkembangan Covid-19 di Sijunjung.

Kegiatan mingguan yang digagas Gugus Tugas Covid-19 itu juga dihadiri dari pihak Perbankan, Kadis Sosial Yofritas dan para unsur pimpinan BPBD, Kasi Humas Kominfo, Djonedi Deyusa dan Kabid PIKP Nanung Margono. (*)

Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]