Ketua DPRD Mentawai Minta Pembangunan Ruang Isolasi Covid-19 Dipercepat


Senin, 04 Mei 2020 - 22:35:08 WIB
Ketua DPRD Mentawai Minta Pembangunan Ruang Isolasi Covid-19 Dipercepat Bangunan baru di lokasi home stay untuk mengisolasi pasien positif corona

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok meminta kepada pihak terkait agar mempercepat pembangunan ruang isolasi khusus bagi orang yang terpapar virus corona di Kepulauan Mentawai. 

Hal itu dikemukakan kepada wartawan saat meninjau pembangunan penambahan gedung baru untuk ruang isolasi yang terletak di kawasan home stay wisata pantai Mapadegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Senin (04/05).

"Kita minta bangunan ruang isolasi harus dipercepat, karena di Mentawai sudah terdapat kasus positif corona, jadi kita harus siap siaga dengan kemungkinan yang akan terjadi," ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menyebutkan bahwa bangunan tersebut akan dijadikan khusus untuk pasien positif virus corona. 

"Kalau di rumah sakit sudah penuh, maka banguan baru ini tempat isolasinya akan kita siapkan 6 ruangan, jadi kita fasilitasi lengkap seperti satu rumah kontrakan, misalnya kamar mandi di dalam dan sebagainya, karena pasien tidak boleh keluar selama masa isolasi," kata Yudas.

Sementara itu pihak pemerintah juga telah menyiapkan dua banguan di lokasi yang sama masing-masing 10 ruangan dan 5 ruangan khusus untuk orang yang melakukan perjalanan dari luar daerah Mentawai.

"Nah 15 ruangan yang kita siapkan di dua bangunan ini, khusus untuk orang yang melakukan perjalanan dari luar daerah Mentawai atau yang berstatus ODP, PTT dan OTG, bisa melakukan karantina sementara di sini," tuturnya.

Saat ini ruangan yang sudah disekat masing-masing berukuran kurang lebih 4x4 meter tersebut saat ini masih kosong dan tampak belum ada fasilitas pendukung, namun kata Yudas pihaknya secepatnya akan melengkapi fasilitas pendukung lainnya. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]