10 Tahun Tak Tersentuh Pemerintah, Ruas Jalan Salayo-Gantung Ciri Terancam Putus


Selasa, 05 Mei 2020 - 13:15:11 WIB
10 Tahun Tak Tersentuh Pemerintah, Ruas Jalan Salayo-Gantung Ciri Terancam Putus Jalan Salayo-Gantung Ciri yang terban di Jorong Lurah Nan Tigo Salayo Kabupaten Solok. ALFIAN

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Ruas jalan Salayo-Gantung Ciri, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok terancam putus di Jorong Lurah Nan Tigo Salayo karena badan jalan sudah terban.

Dari pantauan harianhaluan.com yang melewati jalan itu Selasa siang( 5/ 5) terlihat badan jalan di Jorong Lurah Nan Tigo kilometer 5 dari Simpang Salayo itu terban sedalam lebin kurang 50 cm. Kendaraan yang lewat di lokasi itu terpaksa ekstra hati- hati agar kondisi jalan tidak makin parah.

Jika hari hujan, lokasi jalan yang terban itu digenangi air, kendaraan yang lewat mulai susah baik roda dua maupun roda empat. Badan jalan itu bagaikan terbelah dan aspal tidak ada lagi, sudah banyak terkelupas oleh air.

Beberapa orang pemuka masyarakat yang ditemui haluan.com di lokasi menyebutkan, kondisi jalan Salayo- Gantung Ciri ini sudah lama rusak parah. "Kalau tidak salah ingat mendekati 10 tahun dan belum ada perbaikan," papar Andri dan Bujang di lokasi.

Rusaknya jalan yamg dimanfaatkan 2 nagari di Kecamatan Kubung ini bukan hanya di Jorong Lurah Nan Tigo nagarai Salayo, malahan sudah hampir semua badan jalan. Jika kita memasuki ruas jalan Salayo-Gantung Ciri dengan star di tepi jalan lintas Sumatera di Salayo akan sangat menyedihkan.

Bayangkan kata Andri dan Bujang, semua badan jalan sudah berlubang, begitu juga sisi kiri kanan jalan banyak terkelupas karena rembesan air hujan. Jika hari hujan badan jalan digenangi air karena tidak berfungsinya saluran pembuang air kiri kanan jalan.

Masyarakat sangat berharap pada Pemerintah Kabupaten Solok melakukan rehab berat terhadap jalan yang saban hari cukup ramai dilewati. Baik mereka yang beraktifitas dipemerintahan maupun petani yang membawa hasil buminya ke pasar Solok. (*)

 

Reporter : Alfian /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]