Kadis Perdagangan Kota Padang Jalani Swab Akibat Sempat Kontak dengan Pasien Positif di Pasar Raya 


Selasa, 05 Mei 2020 - 14:14:49 WIB
Kadis Perdagangan Kota Padang Jalani Swab Akibat Sempat Kontak dengan Pasien Positif di Pasar Raya  Pasar Raya Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Hari ini, Selasa, (5/5/2020), Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal beserta 11 staf menjalani pemeriksaan swab test di Puskesmas Andalas, Kecamatan Padang Timur. Hal tersebut dikarenakan seorang staf Endrizal sempat kontak dengan seorang pedagang Pasar Raya Padang yang positif Covid-19.

"Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, saya beserta 11 staf mengikui tes swab, kemudian spesimen swab akan dibawa ke Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand)," Kata Endrizal.

Kejadian tersebut terjadi ketika 11 stafnya berada di pasar raya untuk mencek suhu, melakukan pendataan dan pemeriksaan pedagang yang akan di lakukan swab test. Endrizal menyebutkan 11 anggotanya yang dites swab itu terdiri dari satu Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 10 pegawai kontrak.

“Makanya sedikit diundur pemeriksaan terhadap 1.000 pedagang. Karena belasan pegawai yang melakukan sosialisasi kontak dengan pedagang positif,” ujarnya.

Kendala lain yang ditemukan petugas di lapangan, diundurnya pelaksanaan swab tes terhadap 1000 pedagang karena mereka takut dicek, mereka takut apabila hasilnya positif akan dikucilkan masyarakat setempat. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]