Wah! Jenazah Corona di Daerah Ini Bakal Diurus Peleton Khusus Polda


Rabu, 06 Mei 2020 - 11:36:07 WIB
Wah! Jenazah Corona di Daerah Ini Bakal Diurus Peleton Khusus Polda Ilustrasi

TERNATE, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Daerah Provinsi Maluku Utara membentuk tim pemulasaran jenazah terkait virus corona (Covid-19).

Pembentukan tim ini merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis untuk mengantisipasi korban meninggal akibat Covid-19.

Pembentukan tim pemulasaran jenazah Covid-19 Polda Malut diikuti apel gelar pasukan yang dipimpin Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Malut mewakili Kapolda Brigjen Pol Rikwanto di halaman Mapolda Malut, Ternate, Rabu (6/5).

Tim pemulasaran ini terdiri atas 2 peleton anggota Polri. Masing-masing peleton berisi 18 personel inti dan 12 personel pendukung.
 
Dua peleton tim pemulasaran memiliki tugas yang berbeda-beda mulai dari membawa jenazah, menggali kubur, hingga memakamkan.
 
Irwasda Polda Malut Kombes Pol Dicky Kusumawardhana menyatakan, tim pemulasaran jenazah Covid-19 ini disiapkan untuk mengantisipasi ada warga yang meninggal akibat Covid-19 maupun dengan gejala Covid-19. Jika terjadi hal tersebut, tim pemulasaran sudah siap.
 
"Anggota yang dibentuk dalam tim pemulasaran jenazah Covid-19 harus siaga dalam 1x24 jam, baik pagi, siang dan malam," ungkap Dicky saat ditemui di halaman Mapolda Malut, Rabu.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan menambahkan, tim yang dibentuk ini merupakan tim cadangan andai terdapat jenazah korban Covid-19, namun tidak ada yang menangani pemulasarannya.
 
"Untuk kegiatan utama tetap oleh Gugus Tugas, kecuali Gugus Tugas memerlukan perbantuan tambahan maka tim-tim ini yang didorong. Intinya tim ini disiapkan untuk percepatan penanganan pemakaman jenazah Covid-19," tutur Adip.

Sementara itu hingga Rabu (6/5) jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Malut sebanyak 50 kasus. Lima pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh, dan belum ada pasien positif Covid-19 yang meninggal.(*)

 Sumber : cnnindonesia /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 11 Juni 2020 - 22:59:08 WIB

    Wah! Sebentar Lagi BPJS Hanya Layani Kebutuhan Dasar Kesehatan

    Wah! Sebentar Lagi BPJS Hanya Layani Kebutuhan Dasar Kesehatan HARIANHALUAN.COM - Pemerintah telah menyusun draf Paket Manfaat kebutuhan Sesuai Kebutuhan Dasar Kesehatan (KDK). Draf ini adalah bagian dari perbaikan tata kelola sistem layanan kesehatan yang berjalan di BPJS Kesehatan..
  • Ahad, 31 Mei 2020 - 08:22:36 WIB

    Wah! Menag Wajibkan Rumah Ibadah Punya Surat Keterangan Aman Covid-19

    Wah! Menag Wajibkan Rumah Ibadah Punya Surat Keterangan Aman Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Menteri Agama Fachrul Razi menerbitkan Surat Edaran tentang panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah selama masa pandemi virus corona (Covid-19). Dalam Surat Edaran bernomor SE 15 Tahun 20.
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 01:15:28 WIB

    Wah! 5 Publik Figur Ini Diterpa Kabar Hoax Meninggal Dunia

    Wah! 5 Publik Figur Ini Diterpa Kabar Hoax Meninggal Dunia HARIANHALUAN.COM - Di era informasi yang semakin maju, penyebaran berita terkadang sulit untuk disaring kebenarannya..
  • Jumat, 15 Mei 2020 - 10:46:33 WIB

    Wah! Perppu Covid-19 Disahkan Jadi Undang-undang

    Wah! Perppu Covid-19 Disahkan Jadi Undang-undang HarianHaluan.com - Pemerintah mengapresiasi dukungan DPR yang telah menyetujui pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2020 menjadi undang-undang. Perppu Covid-19 terkait kebijakan keuangan negar.
  • Jumat, 15 Mei 2020 - 08:00:59 WIB

    Wah! Nasib PNS Kini Sudah Ada di Tangan Presiden Jokowi

    Wah! Nasib PNS Kini Sudah Ada di Tangan Presiden Jokowi HarianHaluan.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam aturan ini ada sej.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]