Mulyadi Bersama Tokoh Adat Agam Bergerak Melawan Corona


Rabu, 06 Mei 2020 - 22:57:50 WIB
Mulyadi Bersama Tokoh Adat Agam Bergerak Melawan Corona Mulyadi tak henti menyerahkan bantuan.

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi menggandeng salah satu niniak mamak Kabupaten Agam dalam upayanya menebar kebaikan di tengah pandemi virus covid-19 dan bulan suci Ramadan 1441 H. Dalam aksi kepeduliannya kali ini, wakil rakyat tersebut diwakili oleh Datuk Rajo Api Syafril untuk menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Palupuh, Kab. Agam.

"Hari ini Alhamdulillah saya mewakili Pak Mulyadi Anggota DPR RI menyalurkan bantuan dari beliau kepada pihak Puskesmas Palupuh," ungkap Syafril.

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian pak Mulyadi kepada masyarakat dan tenaga medis kita yang mana tengah berjuang melawan wabah covid-19," imbuhnya.

Lebih lanjut, Syafril yang juga Anggota DPRD Agam mengatakan bantuan yang diberikan oleh Mulyadi sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di tengah pandemi. Menurutnya bantuan tersebut dapat menunjang pekerjaan para tenaga medis yang setiap hari dihantui oleh penyebaran wabah virus covid-19.

"Bantuan ini sangat dibutuhkan sekali oleh tenaga medis kita yang berada di garda terdepan penanganan penyebaran virus covid-19. Insha Allah dengan ini mereka terlindungi dan tidak terpapar oleh penyebaran virus tersebut," ujar Syafril.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Palupuh, Geri Satria Putra menuturkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi. Tanpa bantuan tersebut, pihaknya terpaksa memakai jas hujan setiap kali melakukan pemeriksaan pasien.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Mulyadi semoga beliau selalu diberikan rahmat Allah SWT. Dengan bantuan ini kami terbantu sekali. Kalau tidak ada Pak Mulyadi kami terpaksa terus menggunakan jas hujan untuk memeriksa pasien yang datang," singkatnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Mulyadi menyalurkan berupa baju hazmat, masker, kaca mata dan hand sanitizer. Adapun rinciannya, 10 baju hazmat, 5 kaca mata, 100 masker dan 25 hand sanitizer.

Dengan ini, Puskesmas Palupuh Agam menerima 135 buah bantuan dari pria kelahiran Bukittinggi tersebut. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]