Isyana Meninggal, Orang Tua Laporkan RSUP M Djamil Padang ke Polda Sumbar


Kamis, 07 Mei 2020 - 06:48:56 WIB
Isyana Meninggal, Orang Tua Laporkan RSUP M Djamil Padang ke Polda Sumbar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Orang tua bayi Isyana yang disebut meninggal karena kelalaian oleh pihak RSUP Dr. M. Djamil Padang akhirnya melapor ke Polda Sumbar pada Rabu (6/6/2020) sore. Didampingi suami dan penasehat hukumnya, ibu dari bayi Isyana, Rydha Afrila Dina Putri (32), warga Jawi-jawi II, Kota Pariaman itu resmi mempolisikan rumah sakit terbesar di Sumbar itu. 

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan jika pihaknya sudah menerima laporan dari seorang ibu asal Pariaman terkait meninggalnya bayi yang diduga ditelantarkan oleh petugas medis RSUP Dr. M. Djamil Padang pada Rabu 29 April 2020 lalu. Disebutnya, usai menerima laporan, akan dilakukan penyelidikan, baru setelah itu ada rencana pemanggilan terhadap pihak rumah sakit. 

“Kita sudah menerima laporan tersebut dan akan melakukan penyelidikan. Itu sudah kami terima Rabu sore. Ibu dari bayi ini melapor didampingi suami dan pengacaranya. Kita proses laporan ini dan memang ada rencana dilakukan pemanggilan terhadap pihak rumah sakit," papar Satake. 

Sementara itu, Penjabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP Dr. M. Djamil Padang, Gustafianof mengatakan, pihak rumah sakit sudah memberikan pelayanan terhadap pasien berdasarkan standar rumah sakit yang berlaku. “Kita sudah bekerja dan memberikan layanan yang sesuai dengan prosedur yang disini (RSUP Dr. M. Djamil, red)," jelasnya via WhatsApp, Kamis pagi.

Sebelumnya, pasangan suami istri Fery Hermansyah dan Rydha harus kehilangan buah hatinya yang baru berumur 1 bulan dengan inisial I. Buah hati dari pasangan itu meninggal saat berada di RSUP Dr. M. Djamil Padang pada Rabu 29 April lalu. Mirisnya, sang bayi meninggal karena lambat mendapatkan penanganan medis lantaran harus menjalani prosedur Covid-19. (*)

 Sumber : istimewa /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]