Anggota DPRD Sumbar Imbau Masyarakat Patuh Selama PSBB Sesi 2


Kamis, 07 Mei 2020 - 15:31:41 WIB
Anggota DPRD Sumbar Imbau Masyarakat Patuh Selama PSBB Sesi 2 Ali Tanjung

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Demokrat, Ali Tanjung mengimbau masyarakat patuh pada aturan yang dikeluarkan pemerintah selama PSBB sesi dua diberlakukan di Sumbar. 

"Kita minta pada masyarakat patuh pada pemerintah guna memutus mata rantai Covid-19 ini. Kenapa kita harus patuh, karena ini adalah untuk kebaikan bersama. Pemerintah dalam menerapkan aturan juga sudah melalui pertimbangan matang dan bertanya pada para ahli," ujar Ali Tanjung, pada Haluan baru-baru ini.

Jika sangat urgen harus keluar rumah, dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 8 Pesisir Selatan mentawai ini mengingatkan masyarakat, agar selalu pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan mengikuti semua anjuran  yang berkaitan dengan upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Semua untuk kepentingan masyarakat juga, bukan untuk kepentingan pemerintah. Pemerintah telah menghabiskan seluruh anggaran untuk ini, tak ada lagi pembangunan tahun sekarang, di dewan pun seperti itu, semua pokir dialihkan untuk penanganan Covid. Kita minta masyarakat mendukung langkah-langkah yang telah diambil pemerintah tersebut," tukasnya.

Dalam rangka penanggulangan Covid-19, sambung Ali, anggota DPRD Sumbar menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan yang ada di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Bantuan dianggarkan oleh pemerintah provinsi. 

Untuk Dapil 8 Pessel-Mentawai yang merupakan dapilnya, menurut Ali, 7 anggota yang mewakili masyarakat Pessel-Mentawai di DPRD Sumbar telah turun menyerahkan bantuan APD tersebut.

"Masing-masing anggota dari Dapil 8 membagikan APD di 26 nagari, baik itu ke rumah sakit maupun ke puskesmas, sehingga penyaluran APD ini merata, dan tak ada lagi kekurangan," katanya, Rabu (6/5).

Ia memaparkan, jenis APD yang dibagikan ke puskesmas-puskemas dan rumah sakit ini diantaranya, baju hazmat, thermo gun, sepatu boot, dan masker. "Harapannya, ke depan tak ada lagi persoalan kekurangan APD yang dialami petugas medis," tukas Ali. (*)

Reporter : Leni Marlina /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]