Sumbang Ribuan APD, Mulyadi "All Out" Lindungi Paramedis Agar Tak Terpapar Corona


Kamis, 07 Mei 2020 - 15:40:09 WIB
Sumbang Ribuan APD, Mulyadi Mulyadi

LUBUK BASUNG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi tanpa kenal lelah terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis di tengah pandemi virus covid-19. Bahkan kini wakil rakyat tersebut menambah bantuan untuk wilayah Kabupaten Agam.

Berdasarkan pantuan di lapangan, terdapat tambahan sembilan puskesmas Agam yang menerima bantuan Mulyadi. Jadi, sejauh ini sudah 19 puskesmas di Agam yang menerima bantuan dari Calon Gubernur (Cagub) Sumbar tersebut.

Mulyadi yang diwakili oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Irwan Fikri mengatakan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk dukungan terhadap tenaga medis yang berada di puskesmas. Yang mana, pemeriksaan awal para pasien terduga covid-19 dilakukan di Puskesmas.

"Bantuan ini adalah bantuan dari pak Mulyadi dengan menggunakan dana pribadi beliau yakni sekitar tiga tahun gaji. Beliau berharap dengan bantuan ini dapat membantu para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan," ungkap Irwan.

"Tenaga medis di puskesmas inilah yang merupakan garda terdepan pemeriksaan, pasien yang datang kesini belum diketahui terpapar atau tidak ada dari itu mereka juga harus kita bantu agar dapat terus terlindungi dari penyebaran virus covid-19 ini," imbuhnya.

Penyaluran bantuan kali ini ada yang berbeda, mengingat keterbatasan jumlah bantuan. Diketahui 7 dari 9 puskesmas menerima bantuan berupa 10 baju hazmat, 100 masker, 3 kaca mata dan 30 hand sakitizer.

Sedangkan dua puskesmas lainnya menerima 8 baju hazmat, 100 masker, 3 kaca mata dan 30 hand sanitizer.

Di samping itu, Irwan mengatakan penambahan pemberian bantuan dari Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi di Agam juga dilatarbelakangi dengan ditemukannya kasus baru pasien virus covid-19. Yang mana pasien tersebut merupakan salah satu tenaga medis di Agam.

"Kedepannya sebisa mungkin jangan sampai bertambah, cukup satu saja di Agam oleh karenanya dengan bantuan dari pak Mulyadi ini diharapkan para tenaga medis dapat terlindungi," pungkas Irwan.(*)

 Sumber : rilis /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]