Dua Perusahaan Swasta di Pasaman Barat Serahkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat


Kamis, 07 Mei 2020 - 17:47:51 WIB
Dua Perusahaan Swasta di Pasaman Barat Serahkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat PT. Bintara Tani Nusantara (BTN) dan PT. Pasaman Marama Sejahtera (PMS) yang tergabung dalam Incasi Raya Group, turun tangan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM - Di tengah mewabahnya virus Corona atau dikenal dengan Covid-19, PT. Bintara Tani Nusantara (BTN) dan PT. Pasaman Marama Sejahtera (PMS) yang tergabung dalam Incasi Raya Group, turun tangan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang saat ini sedang terganggu.

Bantuan berupa sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan Incasi Ray Group melalui SEM wilayah Pasbar, PT. BTN/PMS, Ir. Nasrul Syam didampingi Pimpinan PT. BTN, Ir. Dafrizal Lubis kepada Bupati Pasbar, H. Yulianto, SH yang didampingi Sekda Pasbar, Yudesri dan Kadis Sosial Yonisal di Kantor Dinas Sosial Pasbar, Rabu (7/5).

Nasrul Syam saat dikonfirmasi haluan.com, Kamis (7/5/2020), di Simpang Empat mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi wabah covid 19 yang melanda saat ini.

"Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat dalam situasi covid 19 saat ini, disamping juga untuk menyikapi surat dari pemerintah agar pihak perusahaan juga ikut berkontribusi untuk berbagi dengan masyarakat," ungkap Nasrul.

Ditambahkan, dalam upaya memutus tali rantai penyebaran covid 19, selain menyerahkan bantuan, pihaknya juga selalu memberikan edukasi terhadap seluruh karyawan dan staf, memakai masker, melakukan penyemprotan disinfektan dalam ruangan, serta menerapkan social distancing saat bekerja diperkebunan dan pabrik.

"Selain menyerahkan bantuan, kita juga menerapkan protokoler kesehatan saat bekerja untuk pencegahan penularan covid 19 dilingkungan perusahaan," ujarnya.

Dijelaskan, adapun bantuan yang diserahkan pihak perusahaan berupa, 5 (lima) ton beras, 600 liter minyak goreng dan 90 pcs Alat Pelindung Diri (APD) Covid 19 yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan memberikan rasa aman bagi petugas yang bekerja di lapangan dan posko perbatasan.

"Semoga bantuan ini dapat bermamfaat dan dapat dipergunakan dengan baik, dan semoga Kabupaten Pasbar dapat terbebas dari virus covid 19 yang telah melanda ratusan negara saat ini," harap Nasrul.

Sementara itu, Bupati Pasbar, H. Yulianto melalui Sekda, Yudesri mengatakan, ia mewakili pemerintah daerah mengucapan terimakasih kepada perusahaaan Incasi Raya Group yang telah memberikan bantuan APD sebagai upaya membantu Pemda dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Pasaman Barat ini. 

"APD itu nantinya akan kami salurkan kembali pihak medis karena mereka sangat membutuhkan dan sembako akan kita bagikan kepada masyarakat kurang mampu," ungkapnya.(*)

loading...
Reporter : M. Fadli /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]