Efek Corona, Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri UIN IB Padang Pakai Sistem Online


Kamis, 07 Mei 2020 - 17:59:34 WIB
Efek Corona, Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri UIN IB Padang Pakai Sistem Online Gerbang UIN IB Padang. Foto: Kumparan.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menyediakan layanan dengan menggunakan sistem daring atau online dalam pelaksaan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

"Penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 jalur mandiri akan dilakukan secara online dan/atau seleksi prestasi akademik sesuai dengan kondisi pada masa Covid-19," kata Rektor UIN IB Padang, Eka Putra Wirman, baru-baru ini.

Selain itu, UIN menangguhkan penerima bantuan Penelitian, Publikasi Ilmiah, dan Pengabdian kepada Masyarakat (Litapdimas) tahun anggaran 2020. Ini sesuai Surat Keputusan (SK) Rektor.

"Penerima buntuan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ditangguhkan pelaksanaan bantuannya, dan akan ditindaklanjuti pada DIPA anggaran tahun 2021 sesuai dengan kebijakan dan kondisi pada tahun 2021," ujar Eka.

Sementara untuk keterlibatann mahasiswa dalam upaya peeventif dan promotif, kegiatan laboratorium, atau bentuk lainnya yang berkaitan dengan pandemi Covid-19 dapat diakui sebagai Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik melalui koordinasi Dekan dengan Wakil Rektor I.

"Kegiatan dosen yang terkait dengan kepedulian Covid-19 dapat diakui sebagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat mandiri atas tugas oleh dekan," tandasnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]