Dua Pemancing Ditemukan Terdampar di Pantai Air Manis Padang


Kamis, 07 Mei 2020 - 22:27:20 WIB
Dua Pemancing Ditemukan Terdampar di Pantai Air Manis Padang Salah satu pemancing ditemukan terdampar di Pantai Air Manis Padang dalam keadaan selamat, Kamis (7/4).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Diterpa gelombang besar, sebuah kapal yang ditumpangi dua orang pemancing ditemukan terdampar dikawasan Pantai Air Manis Padang, Kamis (7/4).

Beruntung, atas kejadian itu, kedua pemancing itu ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat. Namun, kapal yang yang ditunggangi nya itu rusak karena dihantam batu.

Baca Juga : Kasus Korupsi, Mantan Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Mulai Diadili

"Benar, sekitar pukul 18.00 WIB, dua pemancing tersebut dievakuasi oleh warga setempat dalam keadaan selamat," ujar Korlap Padang Baywatch Pantai Air Manis, Rudi Putra.

Ditambahkannya, kedua pemancing itu ialah Rimbun (32) dan Wenlomen (55), merupakan karyawan disebuah toko di Kota Padang. Namun karena rindu untuk memancing, keduanya melaut dengan merental sebuah kapal.

Baca Juga : Amanda Divonis Ringan, Jaksa Langsung Nyatakan Banding

"Berdasarkan dari keterangan korban, mereka rindu untuk pergi mancing. Selanjutnya mereka berangkat dari dari Pintu Muara Padang menuju ke tengah laut," sambungnya.

Sambungnya, ketika hendak berlabuh ketepian dikarenakan sudah sore, sesampai  di pintu Muara Padang, tiba-tiba kapal yang mereka tumpangi hilang kendali karena diterpa gelombang pasang yang cukup besar.

Baca Juga : Lagi, Kota Pekanbaru Diterjang Banjir Ketika Diguyur Hujan Lebat

"Angin kencang sekitar pukul 17.00 WIB telah menerjang kapal yang mereka tunggangi. Kemudian sekitar pukul 18.00 WIB, warga menemukan keduanya dalam keadaan selamat. Selanjutnya, warga langsung mengevakuasi kedua pemancing dan menunggu pihak keluarga yang datang untuk menjemput mereka," tandasnya. (*)

 

Baca Juga : Diguyur Hujan Deras, Jalanan di Kota Batam Direndam Banjir

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]