40 Personil Polda Sumbar Ikuti Pelatihan di BLK Padang


Jumat, 08 Mei 2020 - 00:46:15 WIB
40 Personil Polda Sumbar Ikuti Pelatihan di BLK Padang Personil Bolda Sumbar saat ikuti pelatihan di BLK Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polda Sumbar yang terdiri dari 40 personil mengikuti pelatihan membuat masker, peti mati dan memasak di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang.

Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, selaku Kabid Humas Polda Sumbar mengatakan, pelatihan tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat dalam penyediaan fasilitas di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga : Pasca Oknum Pegawai Lapas Terlibat Narkoba, Kalapas Bukittinggi Gelar Razia dan Bentuk Tim Khusus

"Pelatihan Ini untuk membantu masyarakat, masker yang sudah selesai nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat, sementara untuk peti mati yang disiapkan itu nantinya akan diserahkan ke Rumah Sakit yang membutuhkan," ujarnya.

Lebih lanjut Kabid Humas Polda Sumbar menjelaskan, untuk pelatihan tersebut rencananya akan berlangsung selama 10 hari, terhitung sejak tanggal 4 Mei yang lalu.

Baca Juga : Aksi Pencurian Kotak Amal di Dharmasraya Ini Terekam CCTV

Ia juga menerangkan, dari seluruh personil yang ikut, dilakukan pembagian tugas pelatihan, untuk pelatihan pembuatan peti Covid-19, personil yang dilibatkan yaitu sebanyak 16 personel dari Dit Samapta dan Satuan Brimob.

Sementara, untuk pelatihan pembuatan masker dilakukan oleh 16 personel yang terdiri dari 13 personel Polwan dan 3 ASN Polda Sumbar.

Baca Juga : Pemerintahan Kecamatan IV Jurai Lakukan Vaksinasi Covid-19

Selanjutnya, untuk pelatihan memasak terdiri dari 16 orang, diantaranya 8 personil dari Polda Sumbar dan 8 lainnya merupakan personel dari Korem 032 Wirabraja. (*)

Reporter : Tio Furqan | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]