Aneh, Ada Aturan PSBB Tapi Ferdian Paleka Bisa Nyebrang Pelabuhan


Jumat, 08 Mei 2020 - 10:35:05 WIB
Aneh, Ada Aturan PSBB Tapi Ferdian Paleka Bisa Nyebrang Pelabuhan Youtuber sampah Ferdian Paleka ditangkap polisi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ferdian Paleka bersama rekannya Aidil dan pamannya Jamaludin, diketahui sempat melarikan diri ke daerah Sumatera, namun kembali lagi ke Pulau Jawa di tengah diberlakukannya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang implementasi penerapan aturannya dilakukan oleh gabungan aparat.

"Ketiganya sempat dikejar ke Palembang saat melarikan diri, namun mereka menyebrang lagi dari Bakauheni ke Merak," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna, saat dikonfirmasi via pesan singkat, Jumat (8/5/2020).

"Lalu, ketiganya berhasil kita amankan setelah keluar pelabuhan Merak, tepatnya di Tol Jakarta-Merak," kata Ulung menambahkan.

Saat ini, ketiganya dalam perjalanan kembali ke Bandung, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mereka akan di periksa di Ditreskrimum Polda Jabar.

Sebelumnya, tim gabungan dari Jatanras Polda Jabar dan Satreskrim Polrestabes Bandung, berhasil membekuk YouTuber Ferdian Paleka dan rekannya Aidil yang merupakan konseptor aksi prank.

Ketiganya di bekuk di Tol Jakarta-merak daerah Tanggerang. Sejak Selasa (5/5/2020), mereka buron, dan baru diamankan, dini hari tadi, Jumat (8/5/2020).

"Diamankannya setelah keluar Pelabuhan Merak sekira Jam 01.00 wib dini hari," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri, saat dikonfirmasi via pesan singkat.

Selain mengamankan Ferdian dan Aidil, polisi juga amankan satu orang lainnya, yang membantu keduanya bersembunyi dan melarikan diri dari kejaran polisi.

"Kita juga amankan Jamaludin, yang merupakan Pakde-nya F (Ferdian)," ucapnya. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]