11.331 KK di Pessel Dapat Bantuan BLT Sebesar Rp600 Ribu Selama 3 Bulan


Jumat, 08 Mei 2020 - 10:52:45 WIB
11.331 KK di Pessel Dapat Bantuan BLT Sebesar Rp600 Ribu Selama 3 Bulan Hendrajoni

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) baru saja memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana APBD pada 11.331 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Pesisir Selatan, H Hendrajoni sedangkan jumlah BLT dari Kementerian Sosial sebanyak 17.000 lebih dan dari Kabupaten dan Nagari masih rekap berapa jumlahnya dan akan segera diketahui setelah diverifikasi. 

Hendrajoni mengatakan bahwa pandemi corona membuat dampak yang luar biasa disetiap lini kehidupan masyarakat. Sehingga Pemerintah Pusat dan Pemerintah Nagari memberikan Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan.

BLT tersebut diberikan pada masyarakat terdampak virus corona tersebut. "BLT itu segera diserahkan kepada masyarakat dan akan langsung diantarkan ke rumah warga secara door to door," ujarnya dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Jumat (8/5).

Bupati Pessel tersebut berharap BLT yang diterima warga tersebut harus digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga bukan untuk kebutuhan yang lainnya yang bisa dipenuhi dilain waktu atau kebutuhan yang bisa ditunda.

"Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid 19 ini," lanjutnya.

Selanjutnya penerima BLT yang berasal dari alokasi Kemensos RI, APBD Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten/ Kota hingga Dana Desa tidak termasuk dari daftar penerima PKH dan sembako. 

"Semoga Covid 19 ini segera hilang dan masyarakat bisa kembali beraktifitas dan ekonomi masyarakat kembali normal. 

Oleh karena itu masyarakat bisa mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Jaga jarak, pakai masker dan jaga kebersihan," tutupnya. (*)

 

loading...
Reporter : Yeyen /  Sumber : pesisirselatankab.go.id /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]