Lindungi Paramedis dari Covid-19, Mulyadi Intens Kirim Bantuan APD Hingga ke Puskesmas


Jumat, 08 Mei 2020 - 19:17:36 WIB
Lindungi Paramedis dari Covid-19, Mulyadi Intens Kirim Bantuan APD Hingga ke Puskesmas Tim MUlyadi menembus daerah perbatasan Sumbar-Jambi untuk membantu para tenaga medis yang bertugas.

PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi terus melakukan kerja nyata menyalurkan bantuan di tengah pandemi virus covid-19 atau corona. Bahkan kini, wakil rakyat tersebut menembus daerah perbatasan Sumbar-Jambi untuk membantu para tenaga medis yang bertugas.

Tak jauh dari perbatasan Sumbar-Jambi, Mulyadi yang diwakili oleh Plt Ketua DPC Partai Demokrat Dharmasraya Gusrial menyalurkan bantuan kepada Puskesmas dan RSUD Sungai Rumbai. Bantuan ini diberikan agar mereka yang bertugas di garda terdepan tetap terlindungi dari paparan covid-19.

"Kami bersama rombongan menyalurkan bantuan kepada Puskesmas dan RSUD Sungai Rumbai sesuai amanah dari pak Mulyadi, Alhamdulillah kedua fasilitas kesehatan di perbatasan tersebut telah kami berikan bantuan dari beliau," ungkap Gusrial.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, baik puskesmas dan rumah sakit masing-masing menerima 10 baju hazmat, 100 masker, 3 kaca mata dan 30 hand sanitizer dari Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi. Gusrial melanjutkan, bantuan yang disalurkan kepada tenaga medis di perbatasan Sumbar-Jambi diperoleh dari dana pribadi Mulyadi.

Mulyadi menghibahkan lebih dari tiga tahun gajinya sebagai wakil rakyat di Senayan untuk membantu masyarakat dan tenaga medis Sumbar. Tidak kurang dari 25 ribu APD siap disebar ke seluruh wilayah Sumbar. 

"Pak Mulyadi telah menyiapkan dua puluh lima ribu lebih bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis, Alhamdulillah kita di Dharmasraya mendapatkan bantuan beliau," ujarnya.

"Bantuan ini menggunakan gaji pribadi beliau sebagai anggota DPR RI. Jika ditotal beliau telah menghabiskan dana lebih dari tiga tahun gajinya untuk membantu Sumbar di tengah pandemi," imbuh Gusrial.

Penyaluran bantuan di perbatasan ini, pertama, diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Sungai Rumbai, Yuliana Dwi. Kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan kepada Direktur Utama RSUD Sungai Rumbai Sujito.

Terakhir, Gusrial mengatakan bantuan yang diberikan oleh Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi adalah bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat dan tenaga medis. Dengan bantuan ini, ia berharap penerima bantuan dapat terlindungi dari penyebaran virus covid-19 yang sekarang masih mewabah.

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian pak Mulyadi di tengah pandemi kepada kita semua, semoga yang menerima selalu diberikan perlindungan dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik," pungkasnya.(*)

 Sumber : rilis /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]