Ribuan APD Mulyadi Tersalurkan, Tenaga Medis Dharmasraya Bisa Bertugas dengan Aman


Jumat, 08 Mei 2020 - 20:23:26 WIB
Ribuan APD Mulyadi Tersalurkan, Tenaga Medis Dharmasraya Bisa Bertugas dengan Aman Tim Mulyadi Peduli saat menyerahkan bantuan.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Bantuan alat pelindung diri Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi semakin banyak tersalurkan untuk tenaga medis dan masyarakat Dharmasraya di masa pandemi virus corona (covid-19). dengan ribuan bantuan APD yang mulai disebarkan, tenaga medis Sumbar, terutama Dharmasraya semakin aman untuk bertugas melayani masyarakat yang terpapat covid-19.

Ketua Tim Relawan Mulyadi Lasmawan, terdapat 848 buah bantuan yang diperuntukkan tenaga medis. Bantuan ini tersebar untuk 5 puskesmas dan 1 rumah sakit (rumkit) di Dharmasraya. Bukan hanya tenaga medis, masyarakat sekitar puskesmas dan rumah sakit juga menerima bantuan masker kain dan hand sanitizer agar terlindungi dari penyebaran virus covid-19.

"Kami perkirakan terdapat ribuan buah bantuan untuk masyarakat dan tenaga medis di Dharmasraya, untuk tenaga medis saja sudah mencapai angka delapan ratus belum lagi ditambah dengan bantuan yang kami berikan ke masyarakat sekitar," ungkap Ketua Tim Relawan Mulyadi, Lasmawan.

Di tempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Dharmasraya Gusrial mengatakan bantuan yang disalurkan di Dharmasraya sebagai wujud dukungan Mulyadi dan Demokrat terhadap kinerja dan melindungi tenaga medis di tengah pandemi. Tak lupa, masyarakat umum juga diberikan bantuan agar tidak mudah terpapar virus covid-19 ketika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah.

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian pak Mulyadi kepada tenaga medis dan masyarakat kita di Dharmasraya, Insya Allah menjadi ladang pahala bagi beliau," tutur Gusrial.

Tak hanya itu, yang lebih mengagumkan, ia mengatakan bantuan tersebut diperoleh dengan menggunakan dana pribadi dari Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi. Diketahui, Mulyadi telah menyumbangkan lebih dari tiga tahun gajinya sebagai wakil rakyat di Senayan untuk membantu masyarakat dan tenaga medis Sumbar di tengah pandemi.

"Bantuan ini beliau sumbangkan menggunakan dana pribadi yakni kalau ditotal melebih tiga tahun gaji pak Mulyadi sebagai anggota DPR RI. Hal ini menunjukkan komitmen yang luar biasa dari beliau untuk membantu masyarakat dan tenaga medis di Sumbar di tengah pandemi ini," pungkasnya. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]