Jangan Asal Keramas! Ketahui Dulu Teknik Cuci Rambut yang Benar


Jumat, 08 Mei 2020 - 21:08:37 WIB
Jangan Asal Keramas! Ketahui Dulu Teknik Cuci Rambut yang Benar Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Keramas mungkin jadi rutinitas kamu saat keluar rumah di tengah pandemi virus corona COVID-19. Tapi apakah cara keramasmu sudah benar dan tak bikin rambut rontok?

Meski terlihat sepele, ternyata ada cara keramas yang benar agar rambutmu tetap sehat. Teknik keramas yang sederhana, namun jangan diabaikan.

Dilansir dari Boldsky, ini dia beberapa teknik keramas yang bisa kamu terapkan. Yuk simak!

Pilih produk sampo yang tepat

Pilihlah sampo yang tepat sesuai dengan tipe rambutmu. Janganlah membeli sampo 2 in 1 yang mengandung kondisioner sekaligus. Belilah sampo dan kondisioner secara terpisah untuk hasil yang lebih baik.

Basahi rambutmu dengan benar

Satu kesalahan yang sering dilakukan adalah tidak membasahi rambutmu dengan benar. Sebelum memakai sampo, kamu harus membasahi rambutmu di bawah air shower selama 2-3 menit, agar rambutmu basah seluruhnya. Tahap ini juga akan membantu sampo agar meresap lebih baik.

Gunakan sampo pada tempat yang tepat

Ketika sedang keramas menggunakan sampo, aplikasikan pada bagian kulit kepala, karena di situlah akar rambut berada, jangan lupa pijat kulit kepala secara perlahan. Lalu, ketika menggunakan kondisioner, aplikasikan pada bagian ujung-ujung rambut, jangan di akarnya.

Bilas dengan benar

Ketika kamu sudah selesai mengaplikasikan sampo, jangan langsung bilas rambutmu. Biarkan sampo menyerap ke rambutmu selama 2-3 menit agar samponya bekerja secara sempurna. Pakai air dingin untuk membilasnya, karena akan membantu untuk menutup kutikula rambut, sehingga mencegah kerusakan di kemudian hari.(*)

 Sumber : okezone /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]