Andri Maran dan Relawan Bagikan Puluhan Ribu Masker di Kota Solok


Jumat, 08 Mei 2020 - 21:47:12 WIB
Andri Maran dan Relawan Bagikan Puluhan Ribu Masker di Kota Solok Tim Relawan Tokoh Muda Kota Solok Andri Maran, menggelar aksi berbagi masker bagi warga kota, Jumat (8/5). Aksi ini merupakan wujud upaya bersama menangkal paparan virus corona penyebab Covid-19. IST

SOLOK, HARIANHALUAN.COM — Meski Kota Solok masih masuk “zona hijau” karena belum satu pun warga kota yang terkonfirmasi positif mengidap Covid-19, langkah penanggulangan terus dilakukan oleh segenap elemen. Tak hanya pemerintah kota, Tokoh Muda Kota Solok, Andri Maran, ikut turun membagikan puluhan ribu masker bagi warga.

Di sela aksi berbagi masker bersama relawan, Andri Maran yang akrab disapa Erick itu meyakini, bahwa upaya dan kepedulian bersama amat diperlukan demi mencegah adanya warga Kota Solok yang terpapar virus corona penyebab Covid-19. Oleh sebab, itu ia berinisiatif menebar masker ke 13 kelurahan di Kota Solok pada Jumat (8/5).

“Kepedulian bersama adalah kunci bagi kita untuk menahan laju wabah Covid-19 agar tak sampai ke Kota Solok yang kita cintai ini. Baik pemerintah mau pun masyarakat, harus turun bergerak, dan menggelar aksi nyata. Saya pikir langkah ini salah satu wujudnya,” sebut Andri Maran yang digadang-gadang akan mendampingi Wakil Wali Kota Solok saat ini, Reinier dalam helat Pilkada Kota yang akan datang.

Andri menyebutkan, tak kurang dari 10.000 lembar masker ia bagikan bersama relawan kepada warga di seluruh kelurahan yang ada di Kota Solok. Ia menyakini, pekerjaan bersama melawan wabah Covid-19 tidak mungkin hanya dibebankan kepada pemerintah semata.

“Oleh karena itu, kami juga mengimbau agar kita bersama patuh dan taat pada protokol kesehatan yang ada di tengah pandemi Covid-19 ini. Dengan kepatuhan terhadap aturan kesehatan, sama halnya kita ikut melawan wabah ini,” sambung Mantan Ketua KONI Kota Solok itu lagi.

Saat aksi, tampak beberapa tokoh ikut mendampingi Andri Maran. Seperti Anggota DPRD Kota Solok yang juga tokoh muda kota, Leo Murphy. Menurut Leo, aksi kerelawanan yang dilakukan bersama Andri Maran termasuk wujud dari seruan pemerintah agar seluruh warga harus bersama menahan laju Wabah Covid-19.

“Tentu kami terus mendukung usaha baik pemerintah mau pun masyarakat, dalam mencegah adanya positif Covid-19 di Kota Solok. Beberapa hari lalu kami juga kerap mendampingi Wakil Wali Kota Bapak Reinier dalam melakukan sterilisasi di pasar raya demi mencegah potensi penyebaran virus corona,” kata Leo. (*)

Reporter : Juli Ishaq Putra /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 27 Oktober 2017 - 18:06:55 WIB

    Harfiandri Raih Gelar Doktor

    Harfiandri  Raih Gelar  Doktor Harfiandri Damanhuri, meraih gelar Doktor dalam bidang Biologi setelah dinyatakan berhasil memperhakan disertasinya pada ujian terbuka kandidat Doktor (S3) Pemusatan Biologi, Program Studi Ilmu-Ilmu Pertanian Universitas .
  • Sabtu, 10 September 2016 - 03:53:05 WIB

    Ny Harlina Manus Handri Ketua DWP Pasbar yang Baru

    Ny Harlina Manus Handri Ketua DWP Pasbar yang Baru PASBAR, HALUAN — Ja­ba­tan ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), di­serah­terimakan dari Ny.Ani Yasri Uripsyah kepada Ny. Har­lina Manus Handri. Acara sertijab dilaksanakan di aula kanto.
  • Ahad, 26 April 2015 - 20:02:11 WIB

    Andrinof Pastikan Presiden ke Pessel

    Kunjungan Presiden ke Pessel dijadwalkan 16 Mei mendatang. Hingga kini belum ada perubahan. Berbagai persiapan meny.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]