Jalinsum Perbatasan Sijunjung-Dharmasyara Akhirnya Makan Korban


Sabtu, 09 Mei 2020 - 13:33:05 WIB
Jalinsum Perbatasan Sijunjung-Dharmasyara Akhirnya Makan Korban Mobil truk pengangkut batu bara dari arah Muaro Bungo Jambi, terbalik di Muaro Taking Kabupaten Sijunjung, akibat Jalinsum yang rusak parah. Maryadi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Tidak berselang lama, akhirnya jalan lintas Sumatera, tidak jauh dari perbatasan Kabupaten Dharmasraya dengan Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, makan korban, Sabtu (8/5) pagi ini, truk tronton oranye BM 9899JU yang bermuatan berat terbalik karena terperosok lobang.

Menurut warga setempat, Anton (40) kepada harian haluan.com di lokasi kejadian mengatakan, mobil tersebut dengan muatan batu bara dari arah Muaro Bungo Jambi menuju arah Kiliran Jao, sampai di lokasi longsor Takuang Kecamatan Kamang Baru, mobil tersebut terperosok ke dalam lobang yang cukup dalam, karena muatannya yang cukup berat, maka mobil oleng dan langsung rebah.

Baca Juga : Hilang Kontak di Laut Bali, Kapal Selam KRI Nanggala 402 Belum Ditemukan

Akibatnya, Jalinsum tersebut terjadi kemacetan panjang akibat mobil truk yang terbalik tersebut, belum lagi katanya, mobil kecil yang tidak mau antri. Apalagi truk besar dan berat tidak berani lagi melintas di lokasi tersebut karena jalan semakin sulit dan resiko tinggi."Kami tidak berani lewat karena jalan sudah sangat parah untuk dilewati dan resiko terbalik sangat tinggi," ungkap salah seorang sopir.

Ia katanya berani lewat apabila mobil terbalik sudah digeser dan jalan di sekrab pakai alat berat agar rata dan tidak berlobang lagi.

Baca Juga : Kasus Pembangunan Ruko, Pihak Pengembang Diduga Langgar Garis Sempadan

Anton mengatakan, ia dapat informasi Jalinsum sudah akan diperbaiki dari Muaro Kalaban Kota Sawahlunto sampai Muaro Bungo Jambi dan sudah dimulai di Muaro Kalaban, ia merasa heran, kenapa pengerjaan jalan tersebut tidak dimulai dari lokasi yang parah ini.(*)

 

Baca Juga : Penerapan WBK dan WBB Dicanangkan Lanud Hang Nadim Batam

Reporter : Maryadi | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]