Puskesmas Kumanis Terima Bantuan APD dari Anggota DPRD Sijunjung


Sabtu, 09 Mei 2020 - 14:11:08 WIB
Puskesmas Kumanis Terima Bantuan APD dari Anggota DPRD Sijunjung Anggota DPRD Sijunjung dari Fraksi Gerindra Rusdi Antoni (kanan) saat menyerahkan bantuan APD berupa 30 unit baju Hazmat serta masker bagi tenaga medis di Puskesmas Kumanis dan Puskesmas Padang Laweh dalam penanganan Covid 19, Sabtu (9/5).

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung dari Fraksi Gerindra Rusdi Antoni menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) baju hazmat dan masker ke Puskesmas Kumanis Kecamatan Sumpur Kudus dan Puskesmas Padang Laweh Kecamatan Koto VII, Sabtu (9/5). Bantuan tersebut diterima langsung Kepala Puskesmas Kumanis Azzuri dan Kepala Puskesmas Padang Laweh Afrinawati.

Rusdi Antoni mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari anggota DPRD dan Partai Gerindra dalam upaya mendukung tenaga medis yang bertugas di Puskesmas dalam penanganan percepatan dan pencegahan serta penularan Covid 19.

“Sebanyak 30 unit baju Hazmat beserta maskernya kita berikan kepada Puskesmas Kumanis dan Puskesmas Padang Laweh sebagai bentuk perhatian, dukungan dan kepedulian dari anggota DPRD Sijunjung dan Partai Gerindra dalam pencegahan, penanganan dan penyebaran Covid 19 diwilayah kerja Puskesmas tersebut. Kita perlu melindungi tenaga medis, biar mereka lebih semangat dalam melayani masyarakat, dimana tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19," ujarnya.

Menurutnya, meskipun saat ini Kabupaten Sijunjung masih Zona hijau alias tidak ada kasus positif Covid 19, namun jangan sampai lengah dan terlena dengan keadaan tersebut dan harus terus waspada bagi seluruh pihak dan elemen terkait termasuk warga masyarakat dalam mempertahankannya.

"Sekarang penyebaran Covid-19 melalui orang tanpa gejala (OTG). Oleh karena itu, kita lindungi tenaga medis terutama dengan APD untuk antisipasi lebih lanjut, meskipun saat ini di Kabupaten Sijunjung belum ditemukan kasus positif Covid 19,“ terangnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Padang Laweh Kecamatan Koto VII Afrinawati serta Kepala Puskesmas Kumanis Kecamatan Sumpur Kudus Azzuri memberikan apresiasi atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Rusdi Antoni dan Partai Gerindra tersebut. “Semoga bantuan ini menjadi penyemangat kami dalam melakukan aktivitas. Semoga Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa kembali bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa kembali,” tandasnya. (*)

 

Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]