Berdiri Sejak 49 Tahun Lalu, Yamaha Tjahaja Baru Seimbangkan Sektor Bisnis dan Sosial


Ahad, 10 Mei 2020 - 15:18:57 WIB
Berdiri Sejak 49 Tahun Lalu, Yamaha Tjahaja Baru Seimbangkan Sektor Bisnis dan Sosial Manager promosi Yamaha Sumbar, Azhari Rahmat saat memperkenalkan produk keluaran terbaru dari Yamaha di Dealer Yamaha Tjahaja Baru yang berlokasi di Jl. Damar, beberapa waktu lalu. Foto: YESI

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebagai distributor sepeda motor Yamaha di Sumbar, Yamaha Tjahaja baru berhasil menorehkan sejumlah pencapaian dalam satu tahun terakhir.

Manager Promosi Yamaha Sumbar, Azhari Rahmat mengatakan di usia Yamaha Tjahaja Baru yang ke-49 ini, Yamaha Sumbar terus mencoba menyeimbangkan sektor bisnis dan sosial.

"Misi kami selain untuk memberikan produk sepeda motor yang berkualitas di sumbar, keseimbangan bisnis dan sosial juga menjadi salah satu fokus kami," ungkap Azhari beberapa waktu lalu di Padang.

Dikatakan Azhari, selama satu tahun terakhir Yamaha Tjahaja Baru berhasil mengumpulkan ribuan kantong darah melalu kegiatan donor darah dan kegiatan sosial lainnya.

"Alhamdulillah lebih dari 1300 kantong darah yang kami dapatkan dari setiap event bulanan yang kami lakukan yaitu #donordapatmotor serta ditahun ini ditengah wabah COVID19 lebih dari 6000 Masker dan Handsanitizer serta 2000 lebih APD untuk Sumbar," jelasnya.

Selain itu, dari segi human resource/sumber daya manusia (SDM) Yamaha Tjahaja baru juga menempa talenta-talenta muda baru untuk dapat bersaing di industri otomotif roda dua.

"Salah satu caranya dengan memberikan pelatihan-pelatihan lapangan dan digital sehingga nantinya siap bersaing di industri 4.0," sambungnya.

Dari segi produk, Azhari menambahkan Yamaha berhasil menorehkan pencapaian dengan diluncurkan dan distribusikannya produk-produk terbaik yamaha seperti All New Nmax, Freego, Lexi, All New Xsr dan All new WR.

Lebih lanjut dikatakannya, dari segi komunitas Yamaha telah mampu merangkul lebih dari 50 komunitas Yamaha.

"Yamaha Tjahaja Baru telah melakukan pemilihan ketua umum YRFI setiap 3 tahun sekali yang di dalamnya terdapat lebih dari 50 Komunitas yang sudah tergabung. Dan masih akan terus merangkul komunitas-komunitas Yamaha lainnya," sebutnya.

Dari segi media, selain bekerja sama dengan media konvensional, Yamaha juga telah mempercayakan dan berkolaborasi dengan media-media digital, influencer dan buzzer.

"Masih banyak pencapaian Yamaha Tjahaja Baru dalam satu tahun terakhir yang tidak bisa kami jabarkan satu persatu, itu semua tidak lepas dsri kerja keras dan doa dari karyawan Tjahaja Baru serta masyarakat Sumatera Barat yg terus mempercayakan pembelian produk sepeda motor kepada kami," tuturnya.

Sebagai brand sepeda motor asal jepang yang sudah mempercayakan produksi produknya di Indonesia, produk-produk Yamaha pada kelas premium matic setiap tahun pun juga mengalami kenaikan yang signifikan.

"Bisa dilihat banyaknya motor Nmax, Lexi dan Aerox dijalan. Dan saat ini kita akan coba fokuskan ke produk #Generasi125 sperti Yamaha fino, x-ride, Freego & Mio," ucap Azhari.

Disisi lain, dengan banyaknya produk yang sudah mendapat banyak penghargaan dr berbagai pihak sebegai Best motorcycle of the year sperti Nmax, Lexi, Xmax dll, Yamaha dapat menjadi pride of indonesia.

"Yamaha merupakan motor produksi indonesia yg sudah di expor ke seluruh dunia dan mancanegara. Sehingga motor Yamaha saat ini menjadi Pride Of Indonesia," jelasnya.

Ia berharap Yamaha Tjahaja Baru dapat terus memberikan produk-produk yang berkualitas serta memberikan manfaat, kontribusi dan energi positif untuk masyarakat Sumbar. (*)

loading...
Reporter : Yessi Yeswita /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]