Tak Ikuti Protokol Covid-19, Sejumlah Penumpang di BIM Batal Terbang ke Soetta


Ahad, 10 Mei 2020 - 16:16:25 WIB
Tak Ikuti Protokol Covid-19, Sejumlah Penumpang di BIM Batal Terbang ke Soetta Sejumlah penumpang di BIM. Foto: Buliza Rahmat

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sejumlah penumpang pesawat udara batal berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang dengan tujuan Soekarno Hatta (CGK) Tangerang.

Hal itu dikarenakan ada beberapa penumpang tidak memiliki dokumen yang lengkap setelah tim Satgas covid-19 BIM melakukan pemeriksaan terhadap penumpang.

Diketahui, sebanyak 14 orang yang berangkat menuju CGK, 3 orang reschedule karena masalah kelengkapan dokumen, 1 orang refund tiket dan 35 orang no show karena tidak hadir di BIM.

Execitive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang BIM, Yos Suwagiono membenarkan tersebut. Dimana sejumlah penumpang batal diberangkatkan setelah dilakukan pemeriksaan dokumen yang telah disyaratkan.

"Beberapa penumpang batal berangkat karena tidak memiliki pesyarakatan sesuai pada Protokol Cov-19," ujarnya, Minggu (10/5/2020)

Selain itu, sambung Yos, dibatalkannya keberangkatan juga disebabkan karena ada beberapa penumpang tidak hadir pada jadwal penerbangan yang telah ditetapkan.

"Selain tidak melengkapi persyaratan, sebanyak 3 orang reschedule karena kelengkapan dokumen, 1 orang refund tiket dan 35 orang no show karena tidak hadir di BIM," tandasnya.

Teks Foto: terlihat sejumlah penumpang menuju Angkasa Pura II batal berangkat setelah dilakukan pemeriksaan dokumen oleh tim Satgas Covid-19 BIM. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]