Kasus Corona di Sumbar Terus Naik: Dosen, ASN, hingga OB Jadi Korban


Ahad, 10 Mei 2020 - 18:25:10 WIB
Kasus Corona di Sumbar Terus Naik: Dosen, ASN, hingga OB Jadi Korban Ilustrasi virus corona/COVID-19.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sejak kasus positif Corona atau Covid-19 diumumkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar pada 26 Maret 2020 lalu, jumlahnya terus mengalami kenaikan. Hingga hari ini Minggu (10/5/2020), tercatat ada 299 kasus positif, jumlah korban sembuh keseluruhan mencapai 56 orang.

Rata-rata per hari lebih 5 orang terinfeksi virus Corona di Sumbar. Total pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 578 terdiri dari 58 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Lalu, ada 520 orang dinyatakan negatif, pulang dan sehat.

"Total sampai hari ini telah 299 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 13 orang lagi. Sembuh bertambah 2 orang, sehingga total sembuh 56 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Minggu (10/5/2020).

Saat ini jika dibandingkan dengan sejumlah kabupatena/kota di Sumbar lonjakan kasus paling banyak tercatat di Kota Padang dengan sebanyak 177 orang yang terkonfirmasi positif Corona. Berikut rinciannya:

1. Wanita, warga Cendana Mato Aia, status Ibu Rumah Tangga, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

2. Wanita, warga Pangambiran Ampalu, status ibu rumah tangga, terinfeksi pada saat bekerja, penanganan isolasi mandiri.

3. Pria, warga Padang Timur, pekerjaan dosen, diduga terpapar dari rumah sakit, penanganan isolasi mandiri.

4. Wanita, warga Pamancuangan, status belum bekerja, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

5. Anak-anak, warga Kubu Dalam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

6. Wanita, warga Bungo Pasang, status ibu rumah tangga, penanganan isolasi mandiri.

7. Pria, warga Kuranji, pekerjaan cleaning service, diduga terpapar dari rumah sakit, penanganan isolasi mandiri.

8. Pria, warga Parak Karakah, belum bekerja, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

9. Wanita, warga Balai Gadang, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

10. Wanita, warga Balai Gadang, status ex mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

11. Pria, warga Pasa Ambacang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]