Santri  di Nagari Persiapan Ranah Melintang Berhasil Laksanakan Isolasi Mandiri


Ahad, 10 Mei 2020 - 20:30:17 WIB
Santri  di Nagari Persiapan Ranah Melintang Berhasil Laksanakan Isolasi Mandiri Bupati dan Dandim mengapresiasi keberhasilan santri laksanakan isolasi mandiri. Ist

HARIANHALUAN.COM,SUNGAI AUR-Sebanyak 33 santri pesantren di Nagari Pesiapan Ranah Malintang telah berhasil mengikuti isolasi mandiri di Kamp Isolasi Mandiri Jorong Sontang,  Sungai Aur.

Keberhasilan para santri melaksanakan isolasi yang  dulu pulang dari salah satu Pesantren di Jawa Barat gtersebut mendapat apresiasi  Bupati Pasbar H. Yulianto bersama Dandim 0305/Pasaman, Letkol. Inf. Ahmad Aziz  yang sengaja datang berkunjung ke  Kamp Isolasi Mandiri Jorong Sontang, pada Rabu yang didampingi Kadis Sosial, Yonisal Dan Kadis kesehatan, John Hardi, Camat Aua, Sahdan dan Wali Nagari Sungai Aua serta Jorong setempat.

Kunjungan Bupati  ini dan Dandim itu  dalam rangka memantau kesiapan dan kelengkapan fasilitas ruang isolasi mandiri yang menggunakan rumah warga tersebut dan sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang dan beras 160 kg.

“Kesadaran diri siswa -siswi Pasbar mengikuti isolasi  seteolah  pulang dari salah satu Pesantren di Jabar membuktikan  bahwa pentingnya akan kesehatan sangat patut diberi apresiasi,” terangnya.

Ia menambahkan, siswa-siswi berjumlah 33 pelajar terdiri dari 20 orang putra dan 13 orang putri.

Sementara itu, Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf. Ahmad Aziz mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pelajar asal Sei Aua  tersebut, dimana mereka dengan kesadaran sendiri telah melakukan isolasi mandiri tanpa dipaksa oleh pihak manapun, dan ini menurutnya sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Saya nilai ini suatu pemandangan yang langka, mereka dengan kesadaran sendiri melakukan karantina mandiri. Ini patut dicontoh oleh masyarakat yang baru pulang dari daerah terjangkit,”papar Dandim. 

Dandim 0305 Pasaman begitu usai melakukan kunjungan isolasi mandiri tersebut juga melakukan kunjungan ke koramil 06 Lembah Melintang Ujung Gading Pasbar.

Dikatakannya, kunjungan dadakan yang dilakukan ke salah satu jajarannya tersebut merupakan upaya untuk mengetahui situasi dan kondisi secara nyata di lapangan. Itu wajar, karena sebagai warga baru di Kodim 0305 Padaman tentunya dia perlu mengerti daerah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Di samping itu kunjungan dimaksudkan agar para anggota yang ada di jajaran bisa mengenal lebih dekat dengan pimpinan satuannya.

Dandim berpesan agar kehadiran Danramil termasuk bintara pembina desa (babinsa) di masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan nyaman. Sebagai ujung tombak di satuan kewilayahan, TNI diharapkan senantiasa dekat dengan warga dan selalu sigap membantu kesulitan warganya.

“Ciptakanlah rasa nyaman di lingkungan dan di wilayah binaan ” pinta Dandim. (dod/ist)

loading...
 Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]