Hari Ini, Ada 11 Kasus Baru Positif Corona di Padang Tersebar di 5 Kecamatan


Ahad, 10 Mei 2020 - 21:42:39 WIB
Hari Ini, Ada 11 Kasus Baru Positif Corona di Padang Tersebar di 5 Kecamatan Ilustrasi virus corona/COVID-19.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar mengungkapkan ada sejumlah Kecamatan di Kota Padang yang terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 per Minggu, (10/5/2020). Dari data yang diumumkan Pemprov hari ini, tercatat ada 5 Kecamatan yang memiliki catatan kasus Corona.

Dengan rincian, Kecamatan Padang Selatan sebanyak 2 orang, Lubuk Begalung sebanyak 1 orang, Padang Timur sebanyak 3 orang, Koto Tangah sebanyak 3 orang, dan Kuranji sebanyak 2 orang.

Dari 5 Kecamatan ini tercatat ada 11 orang yang terinfeksi positif Corona. Jadi total kasus positif Corona di Kota Padang hari ini berjumlah 177.

Adapun rincian pasien positif tersebut, yakni Kecamatan Padang Selatan adalah Wanita berusia 58 tahun, warga Cendana Mato Aia, Kecamatan Padang Selatan, status Ibu Rumah Tangga, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

Serta, wanita 27 tahun, warga Pamancuangan, Kecamatan Padang Selatan, status belum bekerja, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

Kecamatan Lubuk Begalung, yakni wanita 48 tahun, warga Pangambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, status ibu rumah tangga, terinfeksi pada saat bekerja, penanganan isolasi mandiri.

Kecamatan Padang Timur, yaitu pria 50 tahun, warga Padang Timur, pekerjaan dosen, diduga terpapar dari rumah sakit, penanganan isolasi mandiri. Lalu, Anak-anak 6 tahun, warga Kubu Dalam, Kecamatan Padang Timur, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri. Dan terakhir, Pria 19 tahun, warga Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, belum bekerja, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

Sementara di Kecamatan Koto Tangah yang terjangkit adalah wanita 60 tahun, warga Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, status ibu rumah tangga, penanganan isolasi mandiri. Setelah itu, wanita 40 tahun, warga Balai Gadang, Kecamatn Koto Tangah, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri. Kemudian, wanita 22 tahun, warga Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, status ex mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

Sedangkan di Kecamatan Kuranji adalah pria 23 tahun, warga Kecamatan Kuranji, pekerjaan cleaning service, diduga terpapar dari rumah sakit, penanganan isolasi mandiri. Serta, pria 31 tahun, warga Pasa Ambacang, Kecamatan Kuranji, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

"Setiap hari pertambahan warga Sumbar yang positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19, Kota Padang rata-rata selalu terbanyak," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Minggu (10/5/2020).

Selain ada penambahan pasien positif, Jasman menyebut, juga terjadi penambahan pasien sembuh sebanyak 2 (dua) orang. Dengan rincian, wanita 69 tahun warga Nagari Sinuruik Kabupaten Pasaman Barat, status ibu rumah tangga, pasien RS. Unandn wanita 23 tahun, warga Padang Timur, status pelajar, pasien RSUD Rasyidin Padang.

"Jadi total telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Sumbar sampai hari ini Minggu 10 Mei 2020 adalah 299 orang, dengan rincian 120 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi daerah 53 orang, Bapelkes 14 orang dan di BPSDM 39 orang, meninggal dunia 17 orang dan sembuh 56 orang," ujar Jasman. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]