Pernah Gagal di Italia, Arsenal Bidik Gelandang Asal Brasil Ini


Senin, 11 Mei 2020 - 12:01:21 WIB
Pernah Gagal di Italia, Arsenal Bidik Gelandang Asal Brasil Ini Gerson

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Arsenal disebut sedang membidik gelandang asal Brasil yang pernah gagal di Italia, Gerson. Ayah sang pemain telah mengkonfirmasi ketertarikan tersebut. Di usianya yang sangat belia, Gerson mendarat di Italia untuk bergabung dengan AS Roma. Ia bertahan selama tiga musim dan gagal membuat publik terkesan dengan performa miliknya.

Gerson juga sempat dipinjamkan ke Fiorentina. Kendati tidak bermain dengan mengesankan, namun ia masih bisa mengantongi total 82 penampilan di semua ajang bersama kedua klub tersebut. Kiprah Gerson di Eropa dianggap sudah gagal dan ia harus pulang ke kampung halaman guna bergabung dengan Flamengo. Di klub itulah, ia mendapatkan performa terbaiknya dan langsung menyumbang empat trofi dalam kurun satu musim.

Karena performa yang sudah membaik, kesempatan untuk kembali berkiprah di Eropa pun muncul lagi. Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspur dikabarkan meminati gelandang berusia 22 tahun itu. Selain itu, ada juga Arsenal yang tertarik dengannya. Sang ayah, Marcos Santos, telah mengkonfirmasi saat berbincang dengan reporter ESPN, Jorge Nicola, beberapa waktu lalu.

"Tidak ada yang tahu soal Arsenal, tapi sekarang saya memberitahu anda agar semua orang bisa tahu. Dalam kesempatan yang sama, saya juga mengkonfirmasi soal ketertarikan Dortmund dan Tottenham. Semua yang anda dengar itu benar. Namun mereka masih dalam tahapan penjajakan," lanjutnya. 

Penampilan Gerson selama di Brasil telah membuat banyak orang terkesan. Salah satunya adalah bek Vasco Da Gama, Leandro Castan, yang juga pernah berkiprah di Serie A bersama AS Roma selama enam musim. "Kembali ke Brasil adalah keputusan terbaik di dalam karirnya. Dia berhenti dipinjamkan ke berbagai tempat dan sekarang bisa bermain dengan cara yang ia impikan," ujar Castan.

"Anda harus sangat disiplin dari segi taktik di Italia. Dia sangat muda dan cukup pemalu saat bergabung. Ditambah lagi, mereka tidak tahu posisi terbaiknya. Mereka mencoba dia di sektor serang tapi peran itu sudah dikuasai Mohamed Salah dan Gervinho. Lalu dia kehilangan tempat dan dipinjamkan ke Fiorentina," tutupnya. (*)

 Sumber : Bola.net /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]