Waspadai Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran, Polresta Padang Gencarkan Razia


Senin, 11 Mei 2020 - 19:48:28 WIB
Waspadai Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran, Polresta Padang Gencarkan Razia Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Menjelang lebaran 2020, Polresta Padang mulai mewaspadai penyebaran uang palsu. Penyebaran uang itu biasanya terjadi ketika penukaran kertas uang baru sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) yang akan dibagikan kepada keluarga terdekat.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, dalam penukaran uang baru tersebut, tidak tutup kemungkin akan beredarnya uang palsu. Perlu diwarpadai bagi oknum-oknum yang memanfaatkan momen lebaran untuk meraih keuntungan dengan cara haram.

"Sepeti tahun sebelumnya, pada lebaran kali ini kita juga akan melakukan operasi atau razia untuk mencegah penyebaran uang palsu," ujar Yulmar, Senin (11/5/2020)

Ditambahkannya, kepada masyarakat yang hendak menukar uangnya dengan uang baru, yang nantinya dibagikan kepada anak-anak ataupun keluarga, supaya lebih hati-hati dan waspada.

"Kami himbau kepada warga untuk hati-hati. Tingkatkan kewaspadaan demi kepentingan bersama," sambungnya lagi.

Kemudian, bagi masyarakat yang ingin menukarkan uangnya, disarankan melalui bank, karena melalui bank akan lebih terjamin dan resmi. Sementara itu, bagi oknum yang kedapatan melakukan transaksi uang palsu, pihaknya tidak akan diproses secara hukum yang berlaku.

"Sekali lagi, bagi warga yang menemukan hal demikian, untuk segera dilaporkan kepada pihak kepolisian," tandasnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 17:02:28 WIB

    Waspadai Potensi Ancaman, Panglima TNI Ajak Kawal Dan Sukseskan Pilkada Tahun 2020

    Waspadai Potensi Ancaman, Panglima TNI Ajak Kawal Dan Sukseskan Pilkada Tahun 2020 PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, tidak berapa lama lagi akan dihelat secara serentak. Pasalnya saat ini telah, terlihat baliho para calnon di jalan-jalan, namun demikian pelaksanaan pi.
  • Selasa, 15 Januari 2019 - 11:07:13 WIB

    Waspadai Air Sungai Meluap di Padang

    Waspadai Air Sungai Meluap di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Masyarakat Kota Padang yang biasa menggunakan air sungai untuk kehidupan sehari-hari, seperti mencuci, mandi dan hal lainnya diharapkan bisa terus waspada dengan air bah yang datang secara tiba-tib.
  • Jumat, 09 Desember 2016 - 01:19:27 WIB

    Waspadai Segmen Suliti

    PADANG, HALUAN — Meski patahan gempa Aceh tak melewati jalur Sumbar, namun pakar gempa dari Universitas Andalas Padang Prof Badrul Mustafa mengingatkan bahwa warga Sumbar tetap harus waspada. Alasannya, karena Sumbar dilewa.
  • Selasa, 18 Oktober 2016 - 02:17:41 WIB
    JALAN PADANG-SOLOK KEMBALI NORMAL

    Waspadai Longsor Susulan

    Waspadai Longsor Susulan PADANG, HALUAN - Pasca longsor yang terjadi di Kilometer 25, Jalan Raya Pa­dang-Solok, tepatnya di kawasan Pano­rama 2, Kecamatan Lubuk Kilangan, arus lalu lintas di kawasan tersebut sudah kembali normal. Hanya saja, dari p.
  • Senin, 03 Oktober 2016 - 03:49:42 WIB
    INFO PENTING BAGI PENSIUNAN

    Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Taspen

    Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Taspen PADANG, HALUAN — Para penisunan diminta mewaspadai aksi penipuan berkedok undian atau pembagian tunjangan dari PT Taspen. Jika pensiunan menerima informasi atau tele­pon seperti itu mengatas­na­makan Taspen, hal itu ada.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]