Dapur Umum Milik Kodim 0304 Agam dan Polres Bukittinggi, Sehari Sebar 300 Kotak Nasi


Senin, 11 Mei 2020 - 20:06:04 WIB
Dapur Umum Milik Kodim 0304 Agam dan Polres Bukittinggi, Sehari Sebar 300 Kotak Nasi Walikota Bukittinggi didampinggi Kejari Bukittinggi dan Komandan Kodim 0304 Agam meninjau dapur umum di komplek Kodim 0304 Agam, Senin (11/5). Foto: YURSIL.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengapresiasi dapur umum yang didirikan anggota Kodim 0304/Agam dan anggota Polres Bukittinggi untuk menyediakan makanan berbuka puasa bagi masyarakat terdampak covid-19.

"Kita apresiasi kegiatan ini, kita sudah pantau sejak beberapa hari lalu, sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. Bahkan Kapolda Sumbar sendiri juga sudah turun langsung meninjau dapur umum ini," kata Ramlan usai meninjau dapur umum yang berlokasi di depan pencucian Puri Work Komplek Asrama Kodim 0403/Agam, Senin (11/5/2020).

Ia menjelaskan, sejak wabah covid-19 merebak dan berdampak terhadap perekonomian masyarakat, namun dengan adanya dapur umum itu setidaknya dapat membantu masyarakat yang akan berbuka puasa. 

"Kita siap mendukung kegiatan ini, kalau bisa dapur umum ini menjadi dapur umum Gugus Tugas Covid-19 Kota Bukittinggi, sehingga seluruh Forkopimda terlibat didalamnya, dan kita akan carikan bantuan untuk memasok  kebutuhan dapur umum ini," tegasnya.

Sementara Dandim 0304/Agam, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro mengatakan, dapur umum yang digagas bersama Kapolres Bukittinggi  dilatar belakangi wabah covid-19 guna membantu masyarakat yang terdampak, setidaknya bagi masyarakat yang akan berbuka puasa.

Menurut Victor, setiap hari dapur umum itu menghasilkan 300 kotak nasi bungkus dengan menu yang berbeda setiap hari.

"Nasi kotak ini kita kirim ke Posko Pam dan Check Poin, dan  diselanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang melintas di posko tersebut," katanya.

Pihaknya, bersyukur kegiatan yang ia gagas bersama Kapolres itu mendapat respon positif dan dukungan dari berbagai pihak termasuk Walikota Bukittinggi, sehingga kegiatan itu dapat dilaksanakan berkelanjutan dan dengan jangkauan yang lebih luas.

Selain Walikota Bukittinggi, peninjauan dapur umum tersebut juga terlihat Kapolres Bukittinggi AKPB. Iman Pribadi Santoso, Kejari Bukittinggi, Fery Tas dan Kalapas Bukittinggi Marten serta Sekda Yuen Karnova yang tergabung dalam  tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kota Bukittinggi. (*)

Reporter : Yursil /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]