Wagub Sumbar Kecewa Warga Berkerumunan saat Pembagian BST di Kantor Pos Pusat


Senin, 11 Mei 2020 - 21:03:35 WIB
Wagub Sumbar Kecewa Warga Berkerumunan saat Pembagian BST di Kantor Pos Pusat Warga Padang berkerumunan saat pengambilan BTS. Foto: Metria Indeswara

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemandangan memilukan terlihat saat pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos, di Kantor Pos Pusat Kota Padang. Meskipun sudah dibagi ke beberapa shift, namun penumpukan masyarakat masih terjadi.

Pantauan Harianhaluan.com, Senin, (11/5/2020) siang, penumpukan masih terjadi di sejumlah titik, di antaranya, pada papan informasi yang terletak di sayap kiri kantor pos, kemudian pada meja pengambilan nomor antrian di sayap kanan kantor Pos.

Sejumlah masyarakat saling rebutan untuk mendapatkan nomor antrian. "Kalau kerumunan seperti ini, bukannya nomor antrian malah penyakit yang di dapat," ucap seorang pria paruh baya sambil keluar barisan.

Terpisah, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, sangat menyayangkan kerumunan yang terjadi di Kantor Pos Padang. Pemerintah provinsi sudah mewanti-wanti pembagian bantuan sosial dengan cara door to door, agar pshysical distancing dan sosial distancing dapat terlaksana dengan baik.

"Belajar dari yang sudah-sudah, segala bentuk bantuan yang diberikan ke masyarakat, kalau dikumpulkan dalam satu tempat pasti akan terjadi kerumunan, walaupun jumlah orang yang menerima di jam tersebut sedikit," katanya.

Lanjut Nasrul, walaupun bantuan ini dari Kemensos langsung, seharusnya dari awal sudah di antisipasi pembagiannya seperti BLT provinsi yang dibagikan dengan cara di antarkan ke rumah. Selain akan menghindari kerumunan, sosial distancing juga dapat terlaksana. Selain itu, warga yang dapat double juga bisa dihindari karena setiap rumah yang sudah diberikan langsung dikasih stiker dan di tempel di depan rumahnya.

"Apalagi kemensos mengatakan jangan sampai ada yang double, kalau masyarakat disuruh jemput ke kantor pos, kemungkinan ini bisa saja terjadi," terangnya.

Salah satu masyarakat Bandar Purus, Yunizar (62) mengaku, untuk menjemput BST ke Kantor Pos, prosedur yang dilakukan tidak terlalu sulit. "Saya hanya membawa KTP dan KK, kemudian ambil nomor antrian baru kemudian diambil uangnya di loket yang tersedia," katanya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 01 Februari 2020 - 19:59:04 WIB

    Jadi Saksi Pernikahan Rayola, Ini Kata Wagub Sumbar

    Jadi Saksi Pernikahan Rayola, Ini Kata Wagub Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Resepsi pernikahan artis Penyanyi Lagu Pop Minang, Rayola Laksmi dengan Rifa Rizkianto digelar hari ini, Sabtu (1/2/2020) di Gedung Dt Rangkaso Basa, Kota Padang. Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit.
  • Sabtu, 18 Januari 2020 - 16:01:07 WIB

    Wagub Sumbar : Generasi Muda Perlu Dibekali Keterampilan untuk Bersaing di Kancah Dunia

    Wagub Sumbar : Generasi Muda Perlu Dibekali Keterampilan untuk Bersaing di Kancah Dunia PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Generasi saat ini adalah generasi masa depan yang menjadikan Indonesia 5 besar terbaik di dunia pada tahun 2045. Mereka ada jadi pemimpin masa datang Indonesia hebat. Ini generasi emas anak negeri .
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 10:37:43 WIB

    Enak..! Wagub Sumbar Belah Duren, Ajak Warga Nikmati Bersama

    Enak..! Wagub Sumbar Belah Duren, Ajak Warga Nikmati Bersama PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Produksi durian menjadi peluang usaha menggiurkan. Terlebih, pusat penjualan durian ini berada di Green Garden Danau Cimpago, Pantai Padang. Potensi inilah yang digarap Pemprov Sumbar melalui Balai.
  • Ahad, 12 Januari 2020 - 13:38:35 WIB

    Launching Pilkada 2020, Wagub: Jangan Saling Menjelekkan

    Launching Pilkada 2020, Wagub: Jangan Saling Menjelekkan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 khususnya di wilayah Sumbar. Komisi pelihan umum (KPU) Sumbar menggelar Launching Pilkada serentak 2020, di GOR H Agus Salim Padang,.
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 18:10:07 WIB

    Wagub Cek Persiapan, Kota Padang Bakal Helat Penas KTNA XVI

    Wagub Cek Persiapan, Kota Padang Bakal Helat Penas KTNA XVI PADANG, HARIANHALUAN.COM-Dengan didampingi Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit memimpin langsung rapat Perkembangan Persiapan Penas KTNA XVI di Ruang Abu Bakar Jaar Balaikota Padang.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]