Tak Gunakan Masker, Puluhan Warga Payakumbuh Digelandang ke Mapolres


Senin, 11 Mei 2020 - 21:11:40 WIB
Tak Gunakan Masker, Puluhan Warga Payakumbuh Digelandang ke Mapolres Suasana Kota Payakumbuh. Ist

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub, mengamankan puluhan warga yang tak memakai masker untuk keluar rumah. Mereka tidak mematuhi protokol kesehatan selama wabah Virus Corona.

Tim Gugus Tugas tersebut, terus melaksanakan penertiban masyarakat dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Salahsatunya dengan melakukan razia dan menggelandang warga yang bandel, tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

Kapolres AKBP Dony Setiawan kepada wartawan mengatakan, upaya itu dilakukan untuk melanjutkan komitmen bersama. Kegiatan penertiban pada Senin (11/5) adalah yang keempat kalinya, Razia dilakukan di beberapa titik dengan tim yang sudah dikelompokkan.

“Pada Jumat lalu razia dimulai pada malam hari, dari mengamankan 61 orang, pada malam Minggu kepada 50 orang dan tadi malam 49 orang, di wilayah kerja Polres Payakumbuh," kata Kapolres Dony. Setiawan.

Dikatakan, setelah dilakukan epvaluasi malam pertama, kedua, dan ketiga, ada perubahan, terpantau sudah banyak warga yang mulai disiplin memakai masker saat keluar rumah.

“Memang, dari sekian banyak aturan PSBB, ini dulu ditegakkan, masker dan social distancing sebagai kunci protokol kesehatan. Dari hasil pantauan, kegiatan kita ini diapresiasi masyarakat dan mendapat respon positif. Karena ada tindakan tegas dengan orang masa bodoh, orang yang tidak peduli, dan menganggap enteng,” sebut Kapolres. (*)

Reporter : Zulkifli /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]