SDN 03 Pakan Labuah Serahkan Paket Sembako untuk Murid dan Guru


Senin, 11 Mei 2020 - 22:45:45 WIB
SDN 03 Pakan Labuah Serahkan Paket Sembako untuk Murid dan Guru SDN 03 Pakan Labuah, bagikan paket sembako untuk siswa dan majelis guru di sekolah setempat, Senin 11 Mei 2020. Foto: Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- SDN 03 Pakan Labuah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, bagikan puluhan paket sembako untuk murid dan guru disekolah tersebut, Senin 11 Mei 2020.

Kepala SDN 03 Pakan Labuah, Supriyati mengatakan, bantuan paket sembako yang dibagikan untuk siswa dan guru itu danannya diambil dari hasil pengumpulan infaq guru dan murid sejak Januari hingga Mei 2020, ditambah sumbangan koperasi sekolah, sumbangan guru dan masyarakat sekitar sekolah.

Disamping itu juga ada tambahan sumbangan dari salah seorang mahasisiwa UPI Bandung yang sedang melakukan KKN disekolah tersebut. “Alhamdulillah pembagian sembako kali ini merupakan untuk tahap ke dua. Sedangkan untuk tahap pertama telah dibagikan pada 4 Mei 2020,” kata Supriyati.

Ia menjelaskan, untuk tahap pertama paket sembako dibagikan untuk 26 orang siswa, beserta uang untuk siswa yatim piatu. Sedangkan untuk tahap kedua dibagikan untuk 22 orang siswa dan 25 orang guru, ditambah dengan uang tunai.

"Mudah-mudahan melalui bantuan paket sembako ini, bisa meringankan beban orang tua murid dan guru untuk memenuhi kebutuhan dibulan suci ramadhan. Sebab ramadhan tahun ini kita jalani ditengah pandemi Covid-19, dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," ujar Supriyati

Menurutnya, selama masa belajar dirumah, SDN 03 Pakan Labuah menerapkan pembelajaran dengan sistem daring. Setiap minggu, guru membuat dan menyampaikan laporan tentang pembelajaran tersebut kepada kepala sekolah. Kemudian siswa dan guru tetap berkomunikasi melalui saluran komunikasi selama masa belajar dari rumah.

"Mudah-mudahan wabah corona ini segera berakhir, sehingga anak-anak bisa kembali ke sekolah, dan prosess belajar mengajar kembali berjalan normal seperti biasa lagi," harapnya. (*)

loading...
Reporter : Gatot /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 12:42:07 WIB

    Kondisi Bangunan SDN 16 Kampung Dalam Memprihatinkan

    Kondisi Bangunan SDN 16 Kampung Dalam Memprihatinkan HARIANHALUAN.COM - Kondisi kuda-kuda penopang bagian atap bangunan SD Negeri 16 Kampung Dalam Kec.V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman saat ini mulai memprihatinkan..
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 19:49:16 WIB

    SDN 01 Pakan Rabaa Genjot Kesiapan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

    SDN 01 Pakan Rabaa Genjot Kesiapan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Partisipasi dan kepedulian wali murid dalam upaya menyonsong Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh tampil di kancah Sumbar mewakili Solok Selatan (Sol.
  • Senin, 17 Februari 2020 - 17:46:09 WIB

    Besok, ABC Cerdaskan Indonesia Digelar di SDN 09 Belakang Balok

    Besok, ABC Cerdaskan Indonesia Digelar di SDN 09 Belakang Balok BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- PT Heinz ABC Indonesia di bawah merek Sarden ABC,  meluncurkan program peduli pendidikan, bertajuk "ABC Cerdaskan Indonesia 2020". Menurut rencana, program tersebut bakal dilaksanakan di SDN.
  • Senin, 17 Februari 2020 - 14:47:21 WIB

    BPBD Sawahlunto Kerahkan Alat Berat Bersihkan Longsor di Jalan Masuk SDN 07 Talago Gunung

    BPBD Sawahlunto Kerahkan Alat Berat Bersihkan Longsor di Jalan Masuk SDN 07 Talago Gunung SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Tim penanganan Bencana Daerah Badan Kesbang Pol PBD Kota Sawahlunto, lakukan pembersihan material longsor yang menutup akses jalan masuk di SDN 07 Dusun Koto Desa Talago Gunung Kecamatan Barang.
  • Selasa, 25 April 2017 - 00:12:32 WIB
    DI RRI BUKITTINGGI

    SDN 03 Pakan Kurai Pukau Penonton

    SDN 03 Pakan Kurai  Pukau Penonton BUKITTINGGI, HALUAN – Sanggar Seni Carano Perak SD Negeri 03 Pakan Kurai Bukittinggi tampil memukau penonton pada acara pergelaran seni dan budaya dalam rangka malam mengenang 138 tahun RA Kartini yang digelar RRI Bukittin.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]