Ingin Turun Berat Badan Sampai 45 Kilogram? Intip 3 Cara Diet Adele


Selasa, 12 Mei 2020 - 15:27:41 WIB
Ingin Turun Berat Badan Sampai 45 Kilogram? Intip 3 Cara Diet Adele Adele sukses menurunkan berat badannya.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Adele menunjukkan perubahan drastis ketika ulang tahunnya yang ke-32. Dia muncul dengan mini dress body contour yang memperlihatkan bentuk tubuh langsing dan juga wajahnya yang tirus. 

Diet yang dilakukan pelantun Hello ini sukses menurunkan berat badannya dalam jumlah yang fantastis. Beberapa media menuliskan Adele bisa turun sampai 45 kg sampai saat ini. Namun sampai saat ini, Adele sendiri belum bicara soal hal tersebut.

Berbagai reaksi pun didapatkannya usai memberikan ucapan terima kasih kepada pekerja medis di tengah Covid-19 ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua responden pertama kami dan pekerja (kesehatan) penting yang menjaga kami tetap aman sambil mempertaruhkan hidup mereka! Anda benar-benar malaikat kami," tulisnya dalam gambar keterangan.

Selain mendapat ucapan selamat ulang tahun, beberapa selebriti seperti Chrissy Teigen mengungkapkan rasa takjubnya atas perubahan tubuh Adele.

"Apa kamu bercanda?" tulisnya.

Namun untuk mendapatkan bentuk tubuhnya saat ini, Adele berjuang keras. Sejak awal tahun lalu dia dilaporkan sudah turun berat badan sampai 22 kg. Mengutip berbagai sumber, dia melakukan banyak hal untuk menurunkan berat badannya.

1. Diet Sirtfood Adele untuk menurunkan berat badan

Untuk mencapai berat badan yang diinginkannya, penyanyi Inggris ini melakukan sirtfood diet.

Diet ini diciptakan oleh ahli nutrisi Inggris Aidan Goggins dan Glen Matten. Diet ini juga masuk ke dalam tujuh diet paling dicari di Google selama 2019.

Diet ini mempopulerkan penggunaan sirdfood yang merupakan makanan khusus untuk bekerja dengan mengaktifkan rantai protein tertentu dalam tubuh yang dikenal sebagai sirtuins. Mengutip berbagai sumber menurut ilmu pengetahuan, agen antioksidan ini bertindak sebagai pelindung yang membantu memperlambat penuaan, meningkatkan metabolisme dan mengatur peradangan tubuh. Hal ini akan membantu membantu pengurangan lemak.

Studi juga menemukan bahwa diet sirtfood dapat membantu menurunkan brat badan hingga 3 kg dalam waktu kurang dari seminggu.

Untuk menjalankan diet ini, ada beberapa makanan yang disarankan untuk disantap, selain sirtfood, yaitu jeruk, cokelat hitam, peterseli, kunyit, kangkung, dan red wine. Selain itu kale, bawang, kedelai, green tea, soba, arugula, kopi, cabai rawit juga termasuk makanan yang dianggap mengandung senyawa 'sirtuin. Pembatasan kalori makanan juga harus dilakukan.

Dalam tiga hari pertama Anda harus membatasi asupan kalori hingga 1000 kkal dengan mengonsumsi tiga sirt jus hijau dan makan berat. Setelahnya, Anda diizinkan untuk menambah asupan kalori hingga 1500 kkal dan makan dua kali sehari bersama dengan dua jus sirtfood.

Setelahnya, Anda akan memasuki fase pemeliharaan. Dalam fase ini Anda harus makan tiga makanan seimbang kaya sirtuin, ditambah dengan latihan efektif untuk menurunkan berat badan.

Diet ini sebenarnya termasuk diet jangka pendek dan hanya untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

"Tak semua orang akan dapat hasil seperti Adele," kata Grace Fjeldberg, ahli gizi dari Mayo Clinic, dikutip dari NYPost.


Selain melakukan diet, Adele juga melakukan berbagai cara lainnya misalnya mengurangi ngemil, menjaga asupan karbohidratnya, dan menghindari konsumsi teh dan gula.

2. Olahraga

Diet tak cukup untuk menjaga berat badan ideal dan sehat. Mengutip Prevention, Adele berolahraga sekitar tiga kali seminggu, menurut sumber yang berbicara kepada Us Weekly pada Juli 2019.

"Adele tidak pernah peduli atau suka berolahraga," kata sumber itu.

"Tetapi itu telah menjadi bagian dari rutinitas normalnya, dan dia telah bergantian antara cross training dan Pilates."

Dia melakukan sesi 60 menit yang meliputi kardio, pelatihan wilayah, dan Pilates. "Dia menemukan rutinitas yang bekerja untuknya dan lebih menikmatinya."


3. Bahagia dan mencintai diri sendiri

Mungkin terdengar klise namun pada kenyataannya ini memang berpengaruh dengan berat badan. Beberapa orang mungkin berspekulasi bahwa penurunan berat badan Adele terkait dengan putus cinta. Namun bukan itu.

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa, dia benar-benar ingin sehat dan memberi contoh yang baik untuk putranya. Dia lebih fokus pada perasaan baik dan manfaat kesehatan daripada penurunan berat badan.

"Untuk pertama kalinya dalam satu dekade saya siap merasakan dunia di sekitar dan melihat ke atas. Berbaik hatilah pada dirimu sendiri, manusia hanyalah manusia, bergeraklah perlahan, letakkan ponsel, dan tertawa keras di setiap kesempatan," ucap Adele yang melakukan diet sejak tahun lalu. 

"Belajar untuk benar-benar mencintai diri sendiri, dan saya baru sadar bahwa itu lebih dari cukup." (*)

loading...
 Sumber : cnnindonesia.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]