Heboh! Warga Koto Tangah Temukan Ular Piton 4 Meter Nangkring di Pohon Pinang


Selasa, 12 Mei 2020 - 20:57:49 WIB
Heboh! Warga Koto Tangah Temukan Ular Piton 4 Meter Nangkring di Pohon Pinang Dinas Damkar Kota Padang, saat melakukan evakuasi ular jenis piton sepanjang 4 meter dari atas pohon pinang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Warga Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, dihebohkan dengan penemuan seekor ular jenis piton sepanjang 4 meter yang tengah bertengger di atas pohon pinang. 

Beruntung, hewan reptil tergolong berbahaya tersebut tidak sampai melukai warga setempat yang berbondong-bondong melihat dan menyaksikan evakuasi oleh Dinas Pemadam Kebakaran bersama komunitas pecinta reptil di Kota Padang. 

Kabid Ops Damkar Kota Padang, Basril membenarkan tentang penemuan ular. Setelah mendapat informasi dari warga, pihaknya langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap ular sebelum membahayakan warga. 

"Sesampai di lokasi, ternyata ular itu berada di atas pohon pinang. Kemudian untuk memudahkan dalam evakuasi, kami terpaksa menebang pohon pinang tersebut," ujarnya, Selasa (12/5/2020).

Ditambahkannya, setelah beberapa waktu, pohon pinang akhirnya roboh ke tanah bersamaan dengan ular. Namun saat hendak dievakuasi, ular sepanjang lebih kurang empat meter sedikit mengganas.

"Ketika ular sudah berada di bawah, kami mengingatkan warga warga yang berbondong menyaksikan ular, untuk tidak mendekat, karena sang ular sempat melakukan perlawanan saat dievakuasi," terangnya.

Imbauan Basril kepada warga agar tidak terlalu mendekat, apalagi saat ini tengah terjadinya pandemi. Supaya tetap menjaga jarak dan itulah yang paling diutamakan.

"Selanjutnya, setelah berhasil dievakuasi, ular tersebut langsung dirawat oleh komunitas pecinta reptil dan selanjutnya akan dilepaskan kembali," tutupnya.(*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]